Susi Air Kembali Lakukan Penerbangan Medan-Silangit PP


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Juni 9th, 2009

http://hariansib.com/

Tarutung (SIB)
Perusahaan Susi Air akhirnya kembali melakukan penerbangan dari Bandara Polonia Medan-Bandara Silangit Siborongborong, Tapanuli Utara PP.
“Penerbangan Susi Air kembali dilakukan seperti biasa mulai Selasa (9/6),” sebut Kadis Perhubungan Taput Drs Martogi Sitorus menginformasikan kepada wartawan SIB melalui telepon selularnya, Senin malam (8/6).
Sebagaimana diketahui, penerbangan Susi Air yang melayani pengangkutan penumpang melalui Bandara Polonia-Silangit secara PP setiap harinya sudah terhenti sejak dua bulan lalu.
Selama itu pula masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Tobasa tidak lagi dapat menikmati layanan transportasi udara tersebut.
Menurut informasi dari sejumlah pihak yang berkompeten, berhentinya penerbangan Susi Air akibat belum adanya kepastian kelanjutan kerjasama dari sejumlah pemerintah daerah menyangkut subsidi yang meliputi Pemkab Taput, Humbas dan Tobasa sebagai daerah yang mengikat kerjasama dengan Susi Air untuk penerbangan tersebut.
Kadis Perhubungan Taput menjelaskan, Susi Air kembali bersedia melakukan penerbangan setelah Pemkab Taput dan Humbahas telah melakukan pembayaran subsidi sesuai yang termuat dalam kerjasama dengan Susi Air.
“Taput mensubsidi sebanyak 4 tempat duduk dan telah kita bayarkan untuk 6 bulan. Sementara untuk 6 bulan lagi agar tercapai kontrak setahun akan dilakukan beberapa bulan ke depan,” sebutnya.
Sementara itu, kata Martogi, Pemkab Humbahas yang mensubsidi dua tempat duduk telah membayarkannya untuk jangka waktu selama satu tahun. “Tobasa belum kita ketahui apa juga sudah membayar. Mereka mensubsidi sebanyak dua tempat duduk itu,” ujarnya.
Setelah dilakukan pembayaran oleh Taput dan Humbahas itu katanya maka Susi Air telah menyatakan kesediaan melakukan penerbangan setiap hari sebagaimana telah berlangsung sebelumnya. (PR3/q)

Leave a comment