Masyarakat Minta Baginda P Lumbangaol SH-Saul Situmorang SE MSi Calonkan Diri Jadi Bupati/Wakil Bupati Humbahas Posted in Berita Utama by Redaksi o


Posted in Berita Utama by Redaksi on November 26th, 2009

Doloksanggul (SIB)
Para tokoh masyarakat meminta agar Baginda P Lumbangaol SH bersedia calonkan diri danmaju sebagai Balon (bakal calon) bupati Kabupaten Humbahas (Humbang Hasundutan) bersama Saul Situmorang SE MSi pada Pilkada periode 2010-2015 mendatang.
Permintaan spontan tersebut disampaikan pada acara tatap muka yang berlangsung singkat bersama ribuan masyarakat, lintas partai, lintas marga, utusan tokoh masyaraat dari 10 kecamatan di Humbahas, Minggu (22/11) di Gedung Pertemuan Situmorang, Doloksanggul. Turut hadir, juru bicara BASA Center Rivai Lumbantoruan yang juga Ketua Dewan Pembina Anak Lintongnihuta.
Baginda P Lumbangaol yang diawali perkenalan mengatakan, orangtuanya asal Humbahas (Desa Sanggaran Onanganjang), dirinya merasa terpanggil dan berkewajiban untuk memperhatikan dan terlibat langsung dalam perkembangan pembangunan di tanah leluhurnya. “Inilah kesempatan kami berdua untuk membayar utang kepada masyarakat Humbahas,’ ujarnya.
Menurut pria yang berpengalaman di berbagai daerah di Indonesia seperti Kasie Intel Ekonomi di Kejatisu, Kajari Tarutung, Kajari Palembang-Sumsel, Asisten Pembinaan di Kejati Jatim-Surabaya ini, bila masyarakat Humbahas menginginkan dan Tuhan merestuinya, ia akan mengabdikan dirinya sepenuhnya sebagai Parhobas. Seluruh keluarganya seperti kakandanya Ir Humuntar Lumbangaol, DR Sahala Lumbangaol (saat ini Deputi BUMN/Deputi Mmenko Ekuin), Kombes Pol TB Sibarani (hula-hula), Toga Marbun dan lainnya juga mendukung cita-cita tulus Baginda Lumbangaol.
Sementara itu, Saul Situmorang SE MSi yang leluhurnya dari Parlilitan, Desa Sion Sibulbulon dan lulusan S-2 ekonomi Pembangunan dari UGM mengatakan, roda pembangunan di wilayah Tapanuli termasuk Humbahas jangan hanya mengandalkan dana APBD, tetapi melibatkan para stakeholder seperti investor, masyarakat dan perantau termasuk penggagas berdirinya Kabupaten Humbahas agar bersama-sama bersinergi untuk membangun Humbahas. Peran APBD dan dana pemerintah lainnya hanya bersifat pendorong dan karena sangat terbatas hendaknya diprioritaskan untuk membangun, merawat infrastruktur ekonomi yang dibutuhkan masyarakat dan investor, seperti jalan, irigasi, air bersih, listrik, pasar, terminal dan sarana-prasarana lainnya. Saul Situmorang sudah tiga kali rotasi eselon II di Pemkab Taput yaitu Asisten Pembangunan, Kepala Bappeda dan Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan.
Pasangan ini berjanji, bila Tuhan merestui dan masyarakat mendukung/memilih mereka akan memfokuskan dana pembangunan untuk membangun sektor-sektor ekonomi masyarakat. mengikut sertakan semua elemen masyarakat termasuk perantau dan penggagas/pendiri kabupaten Humbahas dalam menyusun program-program pembangunan di Humbahas.
Banyak pihak dan tokoh masyarakat di Humbahas dan perantauan menilai pasangan ini lebih serasi karena perpaduan birokrat dari aparat hukum dan perencana pembangunan dalam mewujudkan “Good and clean government” yaitu parhobas pembangunan yang bersih, berwibawa, sinergi dan merakyat.
Ketua DPC Partai Demokrat Humbahas Bangun Silaban SE yang hadir di acara itu menyatakan dukungannya kepada pasangan BASA (Baginda Lumbangaol-Saul Situmorang) untuk maju di pilkada Humbahas 2010-2015.Sementara itu, anggota DPRD Sumut dari Partai Hanura Drs Aduhot Simamora yang putra Humbahas juga menyatakan dukungannya dan mengimbau agar masyarakat cermat memilih pemimpinnya. Jangan tergiur, jangan korbankan kepentingan sesaat untuk lima tahun ke depan demi kemajuan Humbahas. Saya selaku pengurus DPP Hanura turut mendukung dan mengusung pasangan ini di pilkada 2010-2015,” ujarnya seraya mengatakan, masih banyak yang harus dibenahi untuk kemajuan pembangunan di Humbahas.
Di kesempatan itu, Baginda Lumbangaol-Saul Situmorang mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir dan dukungan yang diberikan. (r9/rel/u)


About these ads

3 comments on “Masyarakat Minta Baginda P Lumbangaol SH-Saul Situmorang SE MSi Calonkan Diri Jadi Bupati/Wakil Bupati Humbahas Posted in Berita Utama by Redaksi o

  1. menurut saya bp. Baginda lgl tak usah maju lagi sudah pernah kalah kok, apalagi dia seorang jaksa yang sekarang ini dipertontonkan malah banyak melanggar hukum, apalagi ibana dihutana sendiri be talu do waktu pilkada 2005 i, mending saul maju dan cari pasangan, jangan dengan Baginda karena potensi menang sangat tipis, dari pada capek, stres, habis duit, ingat pesan saya pak Saul jangan sama Baginda ! kalau perlu pak saul jadi no. 1 cari paket dari dapil I atau II

  2. habis hepeng ni daerah holan biaya tu politik,sude para pemangku kepentingan pembuat kebijakan di daeratta nauli on dang adong natikkos,alana pejabat sian ginjang nunga sega, songon hata umpasa ni opputta”Salah mandasor sega luhutan”,Molo taberen sian pudi sahat tu jolo,siamun-siambirang namargoar kelembagaan,lsm,organisasi kemasyarakatan selalu markoar-koar mandok melindungi segenap kehidupan masyarakat,akan dan akan memikirkan kesejahtraan masyarakat,memperbaiki sistim,sude macam-macam disurahon, alai buktina bangsotta dang nagabe denggan,lamu sega,agama nunga dinomorduahon akka jolma i, horas ma jala gabe,

  3. au putra kelahiran sian simangaronsang sosortobing,kecamatan dolok sanggul,saonari dang pola huboto perkemabangani humabhas on, harap maklum 22 tahun tininggalhon huta hatubuan,satongah umur niba berkecipung di Birokrasi Pemerintahan,parjoli Tugas di daerah terpencil tahun 1990s/d2008 di kantor Camat,Tahun 2001 pindah tugas ke Kabupaten di BAPPEDA dari 2001 s/d 2010,dipindahkan ke Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Sosial selama 2 Tahun,dipindah tugaskan kembali ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Kapuas Hulu Propinsi Kalimantan Barat dari tahun 2011 sampai dengan sekarang.Hutatta dolok sanggul sebagai Pusat Pemerintahan kabupaten Humbahas yang sangat minim menggali PAD,alana perusahaan sektor perkebunan Sawit,Pertambangan batu bara dan galian-galian golongan C jelas-jelas sangat minim,alana taboto takkas Hutatta tano Tungil,sda dang adong, wisata alam banyak,akan tetapi Pemerintah sangat sulit membuat penataan diakibatkan oleh besarnya biaya-biaya pembebasan lahan,biaya peruntukannya minim dari anggaran, alai marsidekket-dukketan ma,horas ma.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s