Formasi CPNS Humbang Hasundutan 2010


www.eksposnews.com

Pemerintah Humbang Hasundutan (Humbahas) telah mengumumkan dalam peneriman, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 sebanyak 239. Pengumuman itu sesuai nomor yang dikeluarkan, Bupati Humbahas, 3011 Tahun 2010 tertanggal 16 November 2010.

Dengan rincian alokasi formasi sebanyak 239 yakni, untuk formasi jabatan pendidikan untuk tenaga guru/TK diterima sebanyak 12 orang tamatan S-1/A-II PGTK dan D-II/A-II. PGTK, tenaga guru SD/guru kelas sebanyak 94 orang, kualifikasi pendidikannya, S-1/A-IV PGSD dan D-II/A-II PGSD guru kelas. Sementara, untuk formasi tenaga kesehatan, untuk dokter umum diterima sebanyak 6 orang, penyuluh kesehatan masyarakat dengan kualifikasi pendidikannya S-1 kesehatan masyarakat diterima sebanyak 5 orang.

Perawat dengan kualifikasi pendidikannya D-III keperawatan yang diterima sebanyak 41 orang, bidan dengan kualifikasi pendidikannya D-III kebidanan diterima 20 orang. Kemudian, untuk formasi tenaga teknis pada medik veteriner dengan kualifikasi pendidikannya dokter hewan diterima sebanyak 2 orang, pengawas benih ikan dengan kualifikasi pendidikannya D-III perikanan/budidaya perikanan yang diterima 4 orang, penyuluh peternakan dengan kualifikasi pendidikannya S-1 peternakan/produksi diterima 5 orang.

Selanjutnya, untuk tenaga pengendali ekosistem hutan dengan kualifikasi pendidikannya S-1 kehutanan diterima 2 orang, peñata laporan keuangan kualifikasi pendidikannya S-1 ekonomi akuntansi diterima sebanyak 4 orang, penyusun program dan evaluasi dengan kualifikasi pendidikannya S-1 ekonomi manajemen diterima 4 orang, verifikator keuangan dengan kualifikasi pendidikannya D-III computer akuntansi sebanyak 6 orang, pranata komputer dengan kualifikasi pendidikannya S-1 manajemen informatika computer dan S-1 sistem computer yang diterima sebanyak 6 orang dan arsiparis dengan kualifikasi pendidikannya D-III secretariat adminitrasi perkantoran yang diterima 11 orang.

Sedangkan, untuk pemandu wisata dengan kualifikasi pendidikannya D-III akademi pariwisata yang diterima 4 orang. Kemudian, dalam persyaratan umumnya untuk kualifikasi pendidikan yakni, diploma tiga dan strata satu (khusus dokter umum dan dokter hewan supaya melampirkan ijazah S-1 kedokteran dan ijazah/sertifikat profesi sebagai dokter). Adapun ijazah yang diterima mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNSD di Kabupaten Humbahas adalah mereka yang memiliki ijazah dengan status terakreditasi oleh BAN atau status disamakan yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.

Kemudian, usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2011. Khusus bagi peserta yang berusia lebih dari 35 tahun sampai 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2011. Syarat memenuhi ketentuannya, melampirkan foto copy surat keputusan pengangkatan sebagai tenaga honorer/karyawan dari intansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional dan didalam surat keputusan pengangkatan tersebut harus tertera gaji yang diterima serta dileaglisir oleh pejabat atau pimpinan yang berwenang.

Kemudian, surat pernyataan pejabat atau pimpinan perusahaan yang berwenang bahwa bersangkutan masih aktif bekerja sebagai tenaga honorer pada intansi tersebut sampai sekarang. Selanjutnya, tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana, tidak pernah terlibat dalam suatu gerakan yang menentang pancasila UUUD 1945 negara dan pemerintah, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.

Tidak berkedudukan sebagai CPNS, memiliki pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan, berkelakuan baik yang dibuktikan dengan SKCK, memiliki asli kartu pencari kerja (AK-1), sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah, bersedia ditempatkan diseluruh wilayah pemerintah kabupaten humbahas dan menunaikan bakti selama 5 tahun.

Selanjutnya, untuk jadwal pelaksanaan, pendaftaran berkas lamaran mulai tanggal, 20 November sampai 4 Desember 2010 yang dimulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB bertempat di aula hutamas Jln Dolok Sanggul-Siborong-borong komplek tano tubu doloksanggul, nomor tanda peserta seleksi/ujian diserahkan pada tanggal, 8 Desember sampai 10 Desember 2010 bertempat di kantor badan kepegawaian daerah Jln BVeteran Komplek Tanah Lapang Doloksanggul, pelaksanaan ujian.seleksia tanggal, 15 Desember pukul 09.00 WIB.

Sedangkan, pengumuman hasil seleksi ujian tertanggal 22 Desember 2010. demikian hal itu dikatakan oleh, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Ka. BKD) Humbahas, Tony Sihombing kepada Eksposnews, Kamis 18 November 2010.(gs)

About these ads

One thought on “Formasi CPNS Humbang Hasundutan 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s