Proyek Bantuan Amerika Serikat di Parlilitan Tahap Penyelesaian


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Nopember 18th, 2008

Parlilitan (SIB)
Pelaksanaan proyek air bersih bernilai Rp1,2 miliar lebih yaitu Rp900 juta untuk membangun air bersih dan Rp360 juta untuk MCK merupakan bantuan dari Latter Dat Saint (LDS) Charities dari Amerika Serikat (AS), yang saat ini dikerjakan disekitar kota Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan sudah dalam tahap penyelesaian. Direncanakan pada pertengahan Desember 2008 nanti akan diresmikan dan akan dihadiri para pengurus dari LDS Charities yang berasal dari AS seperti Mr Walker (Country Directur) dan lainnya, serta sejumlah perantau asal Parlilitan.
Hal itu diungkapkan salah seorang Parlilitan A Tinambunan SE kepada wartawan, Jumat (14/11) di Parlilitan saat dikonfirmasi mengenai realisasi pelaksanaan proyek tersebut yang sebelumnya telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunannya oleh warga AS dan dihadiri Muspika serta warga Parlilitan.
“Mudah-mudahan proyek air minum bantuan LDS Charities dari AS tersebut selesai bulan ini (Nopember-red) karena peresmiannya telah mereka rencanakan pertengahan Desember mendatang. Selaku warga menyambut baik berdirinya proyek air minum tersebut demi kesehatan masyarakat dan ini sesuai dengan slogan LDS Charities yaitu “Memperkuat Keluarga”, ujat Tinambunan.
Diinformasikan, saat ini pembangunan proyek air bersih dengan sumber air dari Peakaca hamopir 80 persen telah dilaksanakan dan pihak pelaksanan telah menyediakan berbagai peralatan untuk penyelesaian proyek tersebut seperti tong besar penampung air. Bahkan para pekerja terlebih dahulu menyelesaikan pembangunan bak besar penampung air di Peakaca.
Seperti diberitakan sebelumnya, proyek dibangun di Parlilitan merupakan kesepakatan warga asal Parlilitan dengan LDS Charities saat berada Brigham Young University Provo Utah AS saat menghadiri acara International Law and Religion Symposium.(T10/g)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s