PORKAB HUMBAHAS


Sumber: http://www.pakkatnews.com

bola_1Pemerintah Kabupaten Humbanghas akan merencanakan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) yang diharapkan diikuti oleh seluruh daerah yang termasuk dalam pemerintahan Kabupaten Humbang Hasundutan. Porkab ini akan dibuka oleh Bupati Humbang Hasundutan, Maddin Sihombing di Dolok Sanggul, sebagai tuan rumah perhelatan olahraga ini pada tanggal 22 Nopember 2008 mendatang.

Diharapkan melalui event ini, akan didapat bibit bibit unggul yang bisa berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi, demikian tujuan Porkab ini, selain memasyaraktan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Diharapkan pula,  para peserta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas sehingga penyelenggaraannya bisa berjalan lancar, dan bukan menjadi ajang perpecahan.

Daerah kecamatan Pakkat tidak ketinggalan dalam ajang Porkab ini. Menutur sumber Pakkatnews di Pakkat, kontingen kecamatan Pakkat akan mengirimkan tim dalam cabang sepakbola, volley, tennis meja dan atletik. Kontingen Pakkat akan didampingi sendiri oleh camat yaitu ibu Ratna F. Marbun.

Saat berita ini diturunkan (19 Nopember 2008), kesebelasan pelajar dari kecamatan Pakkat akan mengikuti kompetisi PSSI Junior, yang diadakan oleh otoritas sepakbola Indonesia, PSSI. Kesebelasan Pakkat akan menghadapi kesebelasan Dolok Sanggul (Ade Chandra Sihotang via telephone). Sayang sekali, nama-nama pemain yang akan berlaga belum kami dapatkan sampai saat ini dari Pelatih kesebelasan Pakkat dalam ajang ini, Ade Chandra Sihotang, yang tengah berada di Dolok Sanggul karena kesibukannya.https://humbahasnews.wordpress.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gif

Selamat bertanding untuk kesebelasan Pakkat dalam kompetisi PSSI Junior ini dan selamat bertanding pula kontingen Pakkat dalam ajang Porkab pada 22 Nopember mendatang (K/kenthie@1108)

Kompetisi PSSI Junior

Tim Pakkat berhadapan dengan tim Dolok Sanggul

Tim kesebelasan Pakkat berhadapan dengan tim kesebelasan Dolok Sanggul sore ini pada babak perdelapan final lanjutan dari kompetisi PSSI Junior. Saat  ini, Pelatih tim Pakkat, Ade Chandra Sihotang tengah mengadakan pengarahan para pemainnya agar dapat bermain maksimal dalam menghadapi tuan rumah yang cukup tangguh.

Para pemain yang turun dalam laga ini adalah Bobby Simanullang dan Henry Tamba (striker), Ediyanto Harefa, Frederik Marpaung (sayap kanan dan kiri), Olan Tamba (playmaker), Roganda Simanjuntak (stopper sekaligus kapten). Barisan pertahanan belakang mulai dari kiri adalah Dedi Sihotang, Torang Simbolon, Faisal Sihaloho dan Leonardi Simamora. Sedangkan penjaga gawang adalah Febriansyah Debata Raja. Menempatkan empat orang pemain menurut Ade adalah strategi yang mau tak mau harus dilakukan karena tim Dolok Sanggul cukup tangguh dan harus membutuhkan pertahanan yang kuat.

Sementara para pemain cadangan adalah Rikjon Purba (penjaga gawang), Roipistel Purba (back), Gides Marbun, Rocky Sihite dan Sahat Mahulae (sayap), Agape Sinaga dan Jupri Manalu (striker), serta Arianda Sihotang (playmaker). (K/kenthie @1108).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s