Pembunuhan sadis di Parluasan, Panigoran, Pakkat


http://www.pakkatnews.com

Wednesday, January 14, 2009 1:31

di posting pada kategori Berita dari Pakkat

Seorang perempuan tua, Op. Pulo br Manalu ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya di Parluasan, Panigoran, Pakkat, Kab. Humbang Hasundutan pada hari Selasa 13 Januari 2009 sore. Demikian pesan singkat dari Ade Chandra tadi malam kepada Pakkatnewsdotcom. Korban dikenal masyarakat sebagai parrengge rengge atau yang berjualan pada hari pasaran di daerah Pakkat sekitarnya.https://humbahasnews.wordpress.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gif

Polisi yang memeriksa TKP memberikan dugaan sementara bahwa modus pembunuhan ini adalah perampokan dengan berencana. Ditemukan sebuah kapak berlumuran darah dan telah mengering dan terlihat bekas tebasan kapak dileher korban. Pembunuhan sadis ini pada awalnya diketahui adalah ketika putri korban ini akan singgah ke rumahnya di Parluasan, setelah tiba dari kampungnya, Peadungdung. Betapa terkejut dan histeris putri almarhum melihat keadaan korban yang sudah tewas mengenaskan. Adapaun kepentingan putrinya ke Pakkat adalah untuk menghadiri sebuah pesta adat di Tukka, tetapi ternyata duka yang mendalam yang didapatinya ketika akan menengok ibunya.

Diberitakan bahwa sehari-hari, korban tinggal sendirian di rumahnya, sementara suaminya telah lama meninggal dan anak-anaknya pergi merantau. Salah satu putrinya adalah tinggal di Peadungdung, yaitu yang menemui ibunya sudah dalam keadaan meninggal.

Jenazah korban dibawa ke Puskesmas di Simarsik, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihak kepolisian sektor Pakkat berjanji akan mengungkap pembunuhan ini. Sementara kapak berlumuran darah kering dibawa sebagi bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi mempunyai dugaan sementara bahwa motif dari pembunuhan ini adalah perampokan berencana. Korban dikenal mempunyai perhasan emas dari hasil marrengge-rengge, kemungkinan bahwa korban sudah lama diicar.

Pakkat semakin rawan. Pada beberapa bulan lalu, seorang siswi SMP juga dikabarkan telah ditikam dengan sebilah pisau di Pulo Bali atau dikenal juga dengan Sinamo. Diharapkan kerja keras pihak kepolisian sektor Pakkat serta peran masyarakat agar mampu untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal sehingga tercipta rasa aman dan nyaman di Pakkat. (K/01/09) Tommy M J Sihotang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s