Proyek Air Minum Bantuan Amerika Serikat di Parlilitan Humbahas Diresmikan


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Januari 13th, 2009

Doloksanggul (SIB)
Proyek air minum bantuan negara Amerika Serikat di Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berbiaya Rp1,2 miliar telah diresmikan akhir Desember 2008 lalu. Bantuan itu dipergunakan untuk membangun air minum Rp900 juta dan MCK Rp350 juta merupakan bantuan LDS (Latter Day Saint) Charities Amerika Serikat. Peresmian itu langsung dihadiri Country Directur Mr Walker.https://humbahasnews.wordpress.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gif
Demikian dikatakan Camat Parlilitan Drs Elson Sihotang kepada SIB, Senin (12/1) via telpon ketika ditanya realisasi tahap pembangunan air minum di Parlilitan bantuan AS, peresmian bantuan yang difasilitasi tokoh masyarakat Parlilitan Saor Hasugian itu dirangkai dengan Natal Bersama Kecamatan Parlilitan, kata Elson Sihotang, selain dihadiri AS peresmian itu juga dihadiri Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi dan beberapa Pemkab Humbahas termasuk masyarakat setempat.
Maddin Sihombing saat peresmian mengungkapkan terimakasih kepada negara AS yang berkenaan memberikan bantuan kepada masyarakat Humbang Hasundutan. Sehingga dengan bantuan itu masyarakat semakin mudah memperoleh air minum. Bupati menghimbau kepada masyarakat Humbahas khususnya Parlilitan supaya sama-sama menjaga bantuan air minum tersebut. Salah seorang tokoh pemuda Parlilitan Bangun Tinambunan SE menyatakan kepada SIB, bantuan AS itu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi warga Parlilitan. Selaku warga Parlilitan, bantuan itu akan dijaga dengan baik supaya pemberian AS itu tidak sia-sia. Dengan berdirinya proyek air minum tersebut demi kesehatan masyarakat sesuai dengan slogan LDS Chariteis yaitu “Memperkuat Keluarga”. (T10/u)

9 thoughts on “Proyek Air Minum Bantuan Amerika Serikat di Parlilitan Humbahas Diresmikan

  1. Bantuan yang seharusnya disyukuri…….namun faktanya tidak berfungsi maksimal (gagal)sangat disayangkan tdk adanya perencanaan yang baik !ini salah siapa ? Amerika atau kita ? aneh ..proyek yang di danai Amerika hasilnya seperti ini ? Ada Apa ?

  2. untuk pemerintahan HUMBANG tolong MCK yg sudah dibangun di bagusin lagi karna skarang keadaanya sudah sangat parah khususnya di parlilitan sitapung

  3. Ada banyak bantuan yg diberikan Negara ini kepada khususnya masyarakat Parlilitan yang terkasih,
    Mulai dari sarana air bersih, pengadaan jamban, perbaikan jalan, dan bantuan susu untuk perbaikan gizi balita di Parlilitan.

    Mengapa kurang terlihat hasilnya ???
    salah satu penyebabnya adalah Masyarakat Parlilitan yang terkasih sendiri yang kurang meresponnya dengan baik,

    Bukan hanya Parlilitan yang Negara ini urusi, masih buanyak lagi kecamatan di Indonesia ini yang butuh diperhatikan, maka dari itu jika Masyarakatnya sendiri tidak mau turut campur dalam program pemerintah ini tanpa pamrih bagaimana pemerintah mau maksimal dalam menjalankan program-programnya untuk Kecamatan Parlilitan ini ???

    Suatu Negara baru bisa dibilang maju bukan karena Presidentnya namun karena Rakyatnya,
    Horas..!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s