Bupati Humbahas Bantu Pembangunan Gereja HKBP Sitinjo Parlilitan Rp 20 Juta


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Februari 14th, 2009

Doloksanggul (SIB)
HKBP Sitinjo Desa Sihotang Hasugian Tonga Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) telah mengadakan pesta pembangunan untuk pengumpulan dana pembangunan lanjutan gedung gereja, Minggu (8/2) lalu. Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi yang hadir saat itu bersama rombongan antara lain Sekdakab Martuaman Silalahi SH, Kadis Praswil Ir Manimbul Silalahi MEng Sc memberikan bantuan Rp 20 juta.https://humbahasnews.wordpress.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gif
Sebelum diadakan pengumpulan dana diawali dengan kebaktian dengan pengkotbah Pdt Hutahaean STh. Dalam kotbahnya mengajak seluruh umat untuk tetap menjaga dan memelihara rasa kekeluargaan serta menciptakan kebersamaan di tengah-tengah umat. Kebersamaan itu sangat penting karena dari rasa kebersamaan akan muncul rasa tolong menolong di antara sesama. Kebersamaan di antara umat harus diutamakan dalam melaksanakan pembangunan. Sebab apapun yang dibangun tanpa dibarengi kebersamaan dan rasa kekeluargaan serta kesatuan dan persatuan maka pembangunan mustahil akan terlaksana dengan baik.
Bupati Maddin Sihombing dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terpeliharanya iklim yang kondusif di Kabupaten Humbahas. Karena masyarakat sangat mencintai kedamaian serta kebersamaan maupun kekeluargaan. Bupati Maddin mengakui sejak mengawali tugas di Humbahas kebersamaan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat tetap terpelihara dengan baik. Maka Bupati mengharapkan supaya hari-hari mendatang kebersamaan itu tetap dijaga demi lancarnya pembangunan.
Panitia melaporkan, HKBP Sitinjo baru dibangun dengan jumlah jemaat 16 KK lebih. Selama ini jemaat dari Dusun Sitinjo kebaktian di HKBP Ressort Parlilitan dengan jarak tempuh 2 Km. Sehingga dengan inisiatif jemaat dan dibarengi dengan kebersamaan, dibangunlah Gereja HKBP di Sitinjo dan pembangunannya masih 50 persen. Guna rampungnya pembangunan gereja itu, selain bantuan dari Bupati Maddin Sihombing Rp 20 juta juga ada dari anggota DPRD Humbahas Luhut Sihotang, Ronal Tinambunan, Marudut Barutu termasuk dari Toko Obat Marudut Parlilitan. Dengan adanya bantuan ini maka diharapkan akan selesai dibangun. Pesta pembangunan itu juga dihadiri Camat Parlilitan Drs Elson Sihotang, Danramil Parlilitan, TP PKK Humbahas, Kasub Publikasi dan Dokumentasi Humas Humbahas Alfonsius Tinambunan SE yang juga putra Parlilitan. (T10/q)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s