Rooslynda Marpaung Caleg DPRD Sumut No Urut 1 dari PPRN “Diupa-upa” Marga Marpaung di Tukka Barat


Humbahas (SIB)
Keluarga besar marga Marpaung di Desa Tukka Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (22/1) memberikan “dekke simonang-monang dan ulos horas” kepada borunya Rooslynda Marpaung Caleg DPRD Sumut nomor urut 1 dari Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) Dapem VIII. Acara “upa-upa” itu diadakan di rumah Mantan Marpaung/Br Simatupang usai melaksanakan pengobatan gratis di dua tempat Kecamatan Pakkat yaitu Desa Sibanbanon dan Desa Tukka.

Saat pemberian “dekke simonang-monang dan ulos horas” keluarga Marpaung diwakili RP Marpaung menyampaikan kata-kata supaya Rooslynda Marpaung diberkati Tuhan dalam setiap langkah perjalanan untuk mencapai cita-cita menjadi anggota DPRD Sumut dari Dapem Sumut VIII. “Pemberian ini merupakan kesepakatan kami marga Marpaung khususnya di Desa Tukka. Kami berdoa supaya boru kami diberkati Tuhan dan sehat-sehat untuk meraih cita-cita seperti yang kita harapkan. Kami tidak menduga boru kami sampai di desa ini,” ujar RP Marpaung. Usai acara makan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Mantan Marpaung sebagai pemilik rumah mengatakan, sewaktu mereka melihat baliho dan stiker Rooslynda Marpaung terpampang di Desa Tukka ikut sebagai Caleg DPRD Sumut di Dapem VIII Sumut dari PPRN, hati dan jiwa mereka sudah tersentak. Sehingga marga Marpaung di Desa Tukka sudah berpikir untuk mendukung dan memilihnya. Apalagi dengan hadirnya Rooslynda Marpaung dengan rombongan PPRN Kabupaten Humbahas tiba di Tukka, hati dan pikiran kami semakin lengkap dan penuh mendukung. “Setelah kami mengetahui boru kami Rooslynda Marpaung berada di Pakkat untuk melakukan pengobatan gratis, keluarga besar Marpaung langsung berpikir supaya diberikan dekke simonang-monang dan ulos horas. Dengan harapan dan doa supaya diberkati Tuhan untuk duduk di DPRD Sumut,” tambah Mantan Marpaung.
Rooslynda Marpaung dengan hati senang mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Marpaung sebagai hula-hula di Tukka atas doa dan dukungan serta pemberian dekke simonang-monang dan ulos horas. “Penyambutan serta pemberian dekke dan ulos, saya sangat gembira dan bangga. Kiranya dengan pemberian dekke dan ulos ini memberikan kekuatan dan kesehatan supaya cita-cita dapat tercapai. Mauliate ma di hamu amang, inang dan semua kita yang hadir di sini,” ujar Rooslynda Marpaung. Sekilas, Rooslynda Marpaung memperkenalkan diri. Rooslynda Marpaung istri Ir GM Chandra Panggabean dan menantu DR GM Panggabean. Rooslynda Marpaung dikarunia 4 orang putra, anak paling besar sudah kelas 3 SMA. Kesempatan yang berbahagia itu, Rooslynda Marpaung menyampaikan salam hangat dari Ir GM Chandra Panggabean. Seyogianya Ir GM Chandra Panggabean ikut hadir di tengah-tengah kita. Namun karena ada tugas penting membahas Propinsi Tapanuli di DPRDSU beliau tidak bisa hadir. Usai acara, Rooslynda Marpaung, memberikan oleh-oleh berupa sarung dan secara simbolis diberikan kepada Boru Simatupang, Boru Silaban dan Boru Sibarani.
Sebelumnya, Rooslynda Marpaung sudah mengadakan pengobatan gratis di Desa Sibanbanon dengan tim medis dr Tommy Siahaan, dr Feri Purba dan 2 orang perawat Meri Situmeang dan Renta Pasaribu. Pengobatan gratis itu langsung dipandu dan dilaksanakan Rooslynda Marpaung Caleg DPRD Sumut nomor urut 1 dari PPRN Dapem Sumut VIII. Para orangtua terlihat sangat antusias untuk mendapat pelayanan kesehatan. Bahkan saat pengobatan dan pemeriksaan dengan alat medis yang sudah disiapkan lengkap dengan mobil ambulance peduli kesehatan, Rooslynda Marpaung tatap muka dan ramah tamah dengan masyarakat. Para masyarakat khususnya ibu-ibu tampak kompak dengan Rooslynda Marpaung. Bahkan ada ibu-ibu saat bersalaman dengan Rooslynda Marpaung mengatakan cantik ya!.

Ketika ibu Rooslynda Marpaung mengatakan putranya 4 orang dan paling besar sudah kelas 3 SMA, ibu-ibu tersenyum dan mengatakan tapi masih muda ya!. Setiap melakukan ramah tamah, putri Prof Dr Boloni Marpaung itu mengatakan ikut menjadi Caleg bukan ikut-ikutan tapi ingin membawa perubahan ke arah lebih maju demi pembangunan. Membangun Bona Pasogit sesuai dengan visi PPRN yaitu peduli kepada masyarakat dan melepaskan masyarakat dari belenggu kemiskinan. PPRN juga sangat peduli dengan pendidikan dan kesehatan.
Usai pengobatan gratis di Desa Sibanbanon, dilanjutkan ke Desa Tukka. Di desa itu juga masyarakat juga antusias datang ke Posko PPRN untuk melakukan pengobatan dan pemeriksaan gratis lengkap dengan obat-obatan. Dalam pengobatan itu, rombongan PPRN dilengkapi tim medis langsung dari desa ke desa. Di samping pengobatan gratis, Rooslynda Marpaung didampingi Bendahara PPRN Kabupaten Humbahas yang juga Caleg DPRD Humbahas nomor urut 1 Dapem III Jikson KP Manik memberikan 300 helai sarung dan sudah diserahkan secara simbolis kepada masyarakat. Pengaturan pembagian diserahkan kepada pengurus PPRN Kecamatan Pakkat.

Dalam perjalanan menuju Desa Tukka Pakkat dari Parbotihan Kecamatan Onanganjang, Rooslynda Marpaung naik mobil troper karena kondisi jalan propinsi sangat memprihatinkan. Mobil pribadi terpaksa dititip di halaman rumah dinas Camat Onanganjang. Sepanjang perjalanan Rooslynda Marpaung yang peduli pembangunan selalu memperhatikan kondisi jalan yang begitu rusak ditambah lagi medan jalan berkelok-kelok dan jurang kiri kanan. Rooslynda Marpaung sangat prihatin melihat kondisi jalan propinsi itu bahkan mengaku dalam perjalanan itu ibarat berlayar di laut dengan ombak yang sangat tinggi. Karena selama di dalam mobil tidak pernah duduk dengan tenang dan selalu bergoyang-goyang. Caleg PPRN itu menilai, pembangunan di Sumut sudah banyak tapi kenapa di daerah Tapanuli nampaknya belum tersentuh. Jadi inilah tepatnya mengarahkan pembangunan itu ke daerah Tapanuli. Kita harus optimis supaya pembangunan dapat diarahkan ke kawasan Tapanuli.

Jikson KP Manik mengatakan kepada SIB, sebagai wujud kepedulian ke Bona Pasogitnya sudah banyak dilakukan pembangunan yang langsung menyentuh hati masyarakat. Bahkan jauh sebelum menggelumuti partai, Jikson Manik putra Sijarango itu sudah sering melakukan pembangunan. Sehingga dalam membangun kampung itu, kata Jikson bukan mencari “harajaon tapi lungun ni roha”. Ketika ditanya SIB apa saja yang dilakukan dan diperbuat di Dapem III, Jikson mengatakan sudah banyak antara lain pembukaan dan pelebaran jalan karena daerah itu berpenghasilan dari hasil bumi. Sehingga dengan dibukanya jalan itu para petani sudah dapat membawa hasil panen ke pajak untuk dijual. Membuka lahan percontohan pertanian, memberikan bantuan bibit coklat unggul sebanyak 10.000 batang, bantuan pembangunan ke rumah ibadah, pembagian Alkitab kepada jemaat gereja, perbaikan kamar mandi umum, penerangan lampu jalan termasuk memberikan alat bantu bagi orang yang cacat. Pokoknya perbuatan PPRN di Humbahas khususnya Dapem III Pakkat, Tarabintang Parlilitan sudah banyak membantu masyarakat dan perbuatan itupun mendapat pujian dari masyarakat.

Besoknya, Jumat (23/1) pengobatan gratis juga dilaksanakan di Kecamatan Pollung dan Kecamatan Baktiraja. Pengobatan itu, kata masyarakat sangat membantu karena dilakukan secara gratis. Pengobatan gratis di Baktiraja dilakukan di 3 tempat yaitu Desa Simangulampe, Tipang dan Desa Marbun Tonga. Rooslynda Marpaung saat melaksanakan pengobatan gratis dan ramah tamah dengan masyarakat didampingi Ketua DPD PPRN Humbahas yang juga Caleg nomor 1 Dapem II Deka Silaban ST, Sekretaris Marganda Pasaribu SP yang juga Caleg nomor 1 Dapem I, Bendahara Jikson KP Manik yang juga Caleg nomor urut 1 Dapem III, Sekretaris Bappilu Delton Siburian dan Caleg lainnya antara lain Demang Mangihut Munthe (Dapem I), Robert Lumbangaol (Dapem I), Mustapa Purba (Dapem III), Ogrinsius Sihombing (Bappilu), Ketua DPC Lintongnihuta Pahwen Sihombing dan lainnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s