Tears Internasional dan BKMM Laksanakan Operasi Mata Katarak di Humbahas


Doloksanggul (SIB)
Tears Internasional dan BKMM (Balai Kesehatan Mata Masyarakat) bekerjasama dengan Pemkab Humbahas melaksanakan operasi mata katarak di RSUD Doloksanggul. Acara pengobatan gratis itu dibuka Wakil Bupati Humbahas M Manullang didampingi Direktur RSUD Doloksanggul dr Binner Sinaga MKes. Demikian dikatakan Kasubbag Pemberitaan Humas Alfonsius Tinambunan SE kepada SIB, Senin (9/3) via telpon.


M Manullang mengucapkan terimakasih kepada Tears Internasional dan BKMM yang telah melakukan operasi mata katarak di wilayah Humbang Hasundutan. Kiranya operasi mata katarak ini sangat berguna bagi masyarakat demi meningkatkan kesehatan. Doa dan harapan Pemkab Humbahas kiranya petugas kesehatan dan dokter yang menangani operasi bekerja dengan baik dan mempergunakan tangan-tangan yang diberikan Tuhan. Karena dokter sudah diberikan dan dipilih Tuhan untuk menjadi alatnya untuk membantu kesehatan masyarakat melalui operasi mata katarak yang gratis.

Direktur RSUD Doloksanggul dr Binner Sinaga MKes yang memandu operasi mata katarak mengatakan bahwa target yang melakukan operasi sebanyak 81 orang. Dimana warga yang menerima pelayanan kesehatan datang dari berbagai pelosok desa. Pengobatan operasi gratis ini sangat berguna sekali bagi masyarakat dan sangat membantu beban masyarakat. Sehingga kedatangan masyarakat ke rumah sakit tergolong antusias. Sebelumnya juga, di Kecamatan Lintongnihuta sudah dilakukan operasi mata katarak gratis dibantu tim medis Pemkab Humbahas.

Tim BKMM yang menangani operasi mata katarak yaitu dr Yusni Saragih, dr Hendrik, Azizah, Zuriah dan Wiyono. Sedangkan tim Tears Internasional adalah Marganda Marbun, Chaimman Gea, Endru Banjarnahor, Eka Silawaho, Amos Zagoto, Roma Panjaitan dan Rudyanto Manalu. Sementara itu seorang pasien Josia Sinambela (75) mengucapkan terimakasih kepada tim Tears Internasional dan BKMM yang telah melakukan pengobatan operasi mata katarak gratis di Humbang Hasundutan. Selain itu Josia Sinambela menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Humbahas atas kesediannya mendatangkan tim Tears Internasional dan BKMM ke Humbahas, sehingga beban masyarakat dalam mengobati dan operasi mata katarak sangat membantu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s