Kampanye Terakhir, Pakkat “Digoyang” PPRN Humbahas


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on April 4th, 2009
Doloksanggul (SIB)
Walaupun diguyur hujan, Kota Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) “digoyang” massa PPRN (Partai Peduli Rakyat Nasional) dalam kampanye terakhir, Sabtu (28/3). Jikson KP Manik Caleg DPRD Humbahas nomor urut 1 Dapem III (Pakkat-Parlilitan-Tarabintang) didampingi beberapa pengurus PPRN di Doloksanggul mengatakan kepada SIB, sebelum massa PPRN diperkirakan 500 orang mengelilingi rute perjalanan kampanye, sebanyak 150 unit sepeda motor dan puluhan mobil sudah dipersiapkan dan menempeli gambar Rooslynda Marpaung Caleg DPRD Sumut nomor urut 1 Dapil VIII dari PPRN.
Saat massa PPRN mulai berkampanye, warga yang sedang berada di ladang berdatangan ke pinggir jalan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada PPRN. Karena selama ini warga sudah menikmati perbuatan PPRN baik langsung maupun tidak langsung. Sehingga PPRN sudah dikenal masyarakat di Kecamatan Pakkat karena peduli terhadap warga khususnya petani. Kampanye PPRN di Pakkat punya ciri khas tertentu sehingga warga sangat simpatik. Saat mengelilingi kota Pakkat, 9 orang mewakili massa mencat tubuhnya dengan warga ciri khas PPRN. Usai berkampanye, PPRN makan bersama di Ambobi Tukka yang mayoritas penduduknya marga Sitorus.
Jikson KP Manik putra terbaik Pakkat dan alumni ITB itu mengatakan terjun ke dunia politik bukan mencari “harajaon” tapi karena ada kerinduan membangun bona pasogit. PPRN setiap perjalanan bukan menguber janji-janji tapi bukti yang perlu dilaksanakan dan dilihat masyarakat. Sehingga PPRN tidak pernah berjanji tapi bukti nyata yang diperlukan masyarakat. Untuk itu, Jikson mengharapkan warga supaya tanggal 9 April ini datang ke TPS untuk memberikan hak suara dan mencontreng Caleg PPRN. Selain menyentuh hati nurani masyarakat, PPRN juga memperjuangkan kesejahteraan tanah leluhur, lepas dari belenggu kemiskinan. Sehingga PPRN dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.
Ketua DPD PPRN Humbahas Deka Silaban ST yang juga Caleg DPRD Humbahas Dapem II (Lintongnihuta-Paranginan) menyerukan kepada masyarakat khususnya Tapanuli supaya mendukung dan mencontreng nama Rooslynda Marpaung pada 9 April ini. Dikatakan, Rooslynda Marpaung sebelum masa kampanye sudah mengunjungi beberapa kecamatan di kawasan Tapanuli dan bertatap muka dengan masyarakat. Selama berada di kawasan Tapanuli waktu itu, selalu mengatakan bahwa suaminya Ir GM Chandra Panggabean tidak bisa hadir bersama warga karena sedang mengurusi pembentukan Propinsi Tapanuli. Bahkan selalu minta doa supaya pembentukan Propinsi Tapanuli segera terwujud. Namun 3 Pebruari 2009 lalu, saat aksi demo di DPRDSU Ir GM Chandra Panggabean dan beberapa pendukung Protap ditangkap Polisi karena Ketua DPRDSU Abdul Azis Angkat meninggal dunia. Bahkan sampai saat ini (Jumat 3 April 2009) Ir GM Chandra Panggabean masih berada di Mapoldasu untuk pemeriksaan. Untuk menggolkan aspirasi masyarakat pembentukan Protap maka pilih Rooslynda Marpaung supaya impian masyarakat selama ini akan menjadi kenyataan.
Dalam mensukseskan Pemilu 2009 dan menghindari terjadinya kecurangan di TPS, PPRN di Dapem II (Lintongnihuta-Paranginan) sudah mengadakan pelatihan saksi dan sosialisasi cara pencontrengan. Pelatihan saksi itu dilakukan 2 kali yaitu di Lintongnihuta dan di Paranginan. (T10/q)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s