SH Unggul di Hampir Semua Kabupaten/Kota * Jhonny Allen Hampir Mendekati BPP


Posted in Berita Utama by Redaksi on April 15th, 2009

Medan (SIB)

Caleg DPR RI Drh Jhonny Allen Marbun MM dan Poltak si Raja Minyak dari Medan Ruhut Sitompul SH unggul dalam perolehan suara pemilu legislatif di daerah pemilihan mereka masing-masing. Kedua tokoh dari Partai Demokrat, Jhonny Allen dari Daerah Pemilihan Sumut 2 sedangkan Ruhut berada di Sumut 3.
Laporan tim pemenangan maupun saksi TPS menyebutkan Jhonny Allen Marbun unggul di hampir semua Kabupaten/Kota. Dari 3 Dapem di Sumut untuk Caleg DPR RI, Sumut 2 yang paling banyak daerahnya yakni 14 Kabupaten/Kota. Daerah tersebut meliputi Taput, Tobasa, Humbang Hasundutan, Samosir, Kota Sibolga, Tapteng, Kota Pada Sidempuan, Tapanuli Selatan, Madina, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Labuhan Batu. Sedangkan Sumut 3 terdiri dari Kota Binjai, Langkat, P Siantar, Simalungun, Tanah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Asahan, Tanjung Balai dan Batubara.
Meski tidak merinci angka perolehan, tim pemenangan Jhonny Allen melaporkan di tiap Kabupaten/Kota dia memperoleh suara yang memuaskan, bahkan di daerah Tapsel Kabupaten/Kota pemekaran Tapsel serta Nias dan Nias Selatan, Allen memperoleh suara yang signifikan. Diperkirakan anggota DPR RI Komisi VI ini akan memperoleh Bilangan Pembagi Pemilih (BPP). Hal tersebut diakui oleh Jhonny Allen sendiri ketika dihubungi via ponsel.
“Saya unggul di hampir semua Kabupaten/Kota daerah pemilihan saya di Sumut 2, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberi kepercayaan kepada saya sehingga saya mencapai suara yang layak untuk lolos ke DPR RI guna melanjutkan perjuangan membangun masyarakat,” ucapnya.
Sebelumnya, Wakil Ketua Panitia anggaran DPR RI ini pada pemilu 2004 menjadi wakil daerah Papua. Kini dia pulang kampung dan menjadi wakil dari masyarakat Tapanuli sekitarnya. Bila memperoleh BPP, Allen berpotensi menjadi Menteri pada Kabinet Presiden mendatang, karena jika anggota DPRD yang lolos dengan mencapai BPP berpotensi terpilih menjadi Menteri.
Sementara itu, Ruhut Sitompul pemeran si Poltak pada Sinetron Gerhana di Dapilnya bernomor urut 2 unggul dengan perolehan suara sekitar 65.000 di Kabupaten Langkat dan Kota Binjai mengungguli rekannya satu partai di nomor urut 1 Edy Ramli Sitanggang. Di 8 Kecamatan Kota P Siantar Ruhut meraih sekitar 13.000 suara, begitu juga di Simalungun, Asahan, Kisaran Ruhut memperoleh di atas 1000 suara per Kecamatan.
Di kabupaten Batubara dan Kota Tanjungbalai, masyarakat banyak yang mencontreng lambang partai no 31. Namun suara itu akan beralih kepada Ruhut jika pengacara kondang ini menjadi The Champion di Dapil Sumut 3 Demokrat. Menyusul perolehan terbanyak kedua yang membayangi Ruhut adalah Maruahal Silalahi yang saat ini masih anggota DPR RI. (M24/m)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s