MOBIL DINAS KPU HUMBAHAS TIDAK BERSURAT


http://batakpos-online.com

Walaupun masih bisa dan layak untuk digunakan akan tetapi kendaraan dinas yang disediakan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk operasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) Humbahas tidak dipergunakan lagi. Padahal kendaraan serupa masih dipergunakan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Humbahas. Demikian dikatakan Lambas Lumbangaol penduduk Aek Nauli Doloksanggul kepada Batak Pos  Jumat (15/05) di kantin samping kantor KPU.  Disebutkannya, mobil kijang tersebut tidak dipakai lagi dua bulan sebelum pemilu karena ban depan sebelah kiri bocor dan Sekretaris KPU langsung memakai kendaraan mobil dinas yang baru dan bocornya ban mobil tersebut tidak ada diperbaiki. 

“Apabila mobil kijang tersebut tetap tidak dipakai dihkawatirkan mesinnya akan hancur total, karena sesuai sifatnya apabila lama tidak dipakai mesin akan rusak total sehingga kalau dipikir-pikir berapa kerugian negara dalam hal ini Pemkab Humbahas,”  ujar Lambas pula.

Sementara itu L Simamora Kasubbag Umum KPU Humbahas saat ditanya Batak Pos Jumat (15/5)  mengatakan, lima unit sepeda motor dan dua unit mobil Suzuki APV yang diterima sekitar November 2008 belum ada surat-suratnya. Sehingga  menghambat mobilitas kerja mereka karena tidak berani membawa kendaraan tersebut keluar dari daerah Humbahas. Disampaikan juga bahwa sepeda motor tersebut dipergunakan oleh 4 Kasubbag dan 1 bendahara.

“Untung Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Humbahas mau mengerti dan tidak menangkap kami ketika memakai kenderaan dinas yang selain tanpa pelat juga tidak ada surat-suratnya, akan tetapi kalau untuk membawa keluar Humbahas jelas kami tidak berani,” ujar Simamora.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Humbahas AKP D Lubis saat ditanya Batak Pos Minggu (17/05) mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui ada kendaraan bermotor di KPU yang sudah setengah tahun dipakai tapi belum ada surat-suratnya. poltak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s