PEMKAB HUMBAHAS BUKA RING ROAD PAKKAT SIMARSIK


http://batakpos-online.com/

Radna Fride Marbun, SE, Camat Pakkat dengan didampingi Endang Butar-butar, SE, Kepala Desa Pakkat Hau Agong kepada Batak Pos menyampaikan berbagai potensi yang akan berkembang seiring dibukanya akses ring road perkotaan Pakkat dari Dusun Simarsik ujung tembus ke Dusun Parluasan Desa Pakkat Hauagong Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Ditambahkan Radna di Kecamatan Pakkat selain pembukaan ring road tersebut telah diprogramkan pembukaan jalan Uruk Tinggi menuju Laembulan sepanjang 6 km dan jalan Karya tembus Sijarango Paranginan sepanjang 2 km. Walaupun sebagaimana program pembangunan apabila mengenai tanah masyarakat, camat juga banyak menerima telepon yang nadanya kurang simpatik atas pembukaan jalan tersebut yang dilakukan oleh perantau karena tanahnya ikut dibuat jalan.

“Padahal kalau jalan ini bagus maka harga tanah ikut terangkat yang hanya akan dinikmati para tuan takur pemilik tanah ini, akan tetapi saat ini aku harus menerima berbagai teror dan telepon bernada tidak simpatik dari mereka yang mengaku-aku sebagai pemilik lahan,” ujar Radna pula.

J Situmorang, salah seorang penduduk Kecamatan Pakkat menanggapi keberatan masyarakat atas pembangunan ring road tersebut mengatakan, siapa yang tidak mendukung pembangunan jalan ini bisa disebut sebagai orang gila, karena dengan diperbaikinya fasilitas jalan ini otomatis akan menaikkan nilai tanah.

Sementara itu Marudut Debataraja  penduduk Pakkat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Humbahas menindaklanjuti pembukaan jalan dengan perkerasan agar masyarakat setempat lebih lebih giat dan bersemangat mengelola tanahnya serta memanfaatkan alat masak nilam bantuan Dinas Perindakop lebih maksimal lagi. pol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s