Ribuan Keturunan Ompu Guru Sininta Simamora Hadiri Pesta Ulang Tahun dan Partangiangan Bolon di Doloksanggul


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Juli 5th, 2009

Medan (SIB)
Pesta Ulang Tahun ke-33 Tugu Ompu Guru Sininta Simamora dan Partangiangan Bolon, Sabtu (27/6) di Huta Imbaru Saitnihuta Doloksanggul, Humbahas yang dihadiri ribuan keturunan/pomparan Ompu Guru Sininta Simamora, boru dan bere serta undangan lainnya berlangsung meriah.
Acara dimulai dengan kebaktian umum dipimpin St Hokkop Simamora dan Halasman Simamora khotbah dibawakan Pdt Haposan Sianturi STh. Khotbah yang diambil dari Psl 133, 1-3 sesuai dengan acara partangiangan, kiranya keturunan/pinompar Ompu Guru Sininta Simamora, boru dan bere yang ada di Bona Pasogit serta di perantauan rukun dan damai, saling mendoakan, kasih mengasihi , saling mengingatkan, tolong menolong, saling membantu dan tetap bersatu. Pada acara kebaktian dikumpulkan dana untuk membantu 2 keturunan Ompu Guru Sininta yang lumpuh, sedangkan doa syafaat dibawakan Pdt Tohas F Simamora mendoakan seluruh keturunan Ompu Guru Sininta, boru dan bere yang hadir maupun yang tidak hadir dimanapun berada kiranya dalam keadaan sehat.
Selesai acara kebaktian umum dilanjutkan dengan Pesta Ulang Tahun ditandai dengan pelepasan balon berhadiah yang dipandu protokol Ir Halasman Simamora. Ketua Panitia Birnes Simamora dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih kepada seluruh Pomparan Ompu Guru Sininta yang di Bona Pasogit terlebih di perantauan yang memberikan perhatian sangat luar biasa dan bantuan. Walaupun hanya dalam waktu satu bulan, rencana pesta ulang tahun dan Partangiangan bisa terlaksana dengan baik. Birnes berharap kiranya seluruh keturunan Ompu Guru Sininta di hari mendatang dapat lebih memupuk persatuan dan kesatuan yang lebih baik lagi demi tercapainya cita-cita sesuai dengan khotbah yang dibawakan Pendeta. Birnes berharap kiranya seluruh keturunan Ompu Guru Sininta di hari mendatang dapat lebih memupuk persatuan dan kesatuan yang lebih baik lagi demi tercapainya cita-cita sesuai dengan khotbah yang dibawakan Pendeta. Birnes sangat bergembira karena hampir seluruh keturunan Ompu Guru Sininta hadir walau memang masih ada yang belum hadir seperti Marsma Parlindungan Simamora karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.
Keturunan Ompu Guru Sininta yang hadir dan memberikan kata-kata sambutan dan mengucapkan selamat ulang tahun antara lain, Kombes Pol (Purn) Drs SC Simamora, Drs Banuasi Simamora, Bonar Simamora SE mewakili Jakarta, H Salamat Simamora SE MSi dari Panti Sumatera Barat, Sanggam Simamora SE MM dari Tanjung Pinang, St Hokkop Simamora dan K Simamora mewakili Medan dan Prof DR Sanggam Roy Inhard Manalu mewakili boru, bere dari Jakarta, Kalimantan dan yang lainnya.
Drs Banuasi Simamora yang selama ini berkecimpung di pemerintahan dan organisasi dan sudah berpengalaman dalam sambutannya mengatakan sangat berharap kepada seluruh Keturunan Ompu Guru Sininta Simamora, boru dan bere dimanapun berada terlebih yang di Bonapasogit supaya makin bersatu, satu visi dan misi, saling membantu dan menolong mulai dari pesta ini mari kita menjalin silaturahmi saling mengasihi untuk mempersatukan kita semuanya dan jangan ada pemikiran yang negatif dan mari kita bersama-sama untuk memajukan pomparan Ompu Guru Sininta ini untuk meraih cita-cita yang lebih baik dimasa mendatang.
Begitu juga Sanggam Simamora SE MM yang selama ini bertugas di Tanjung Pinang sangat berharap kiranya semua keturunan Ompu Guru Sininta lebih bersatu untuk bisa meraih cita-cita, karena sudah banyak di antaranya yang menduduki jabatan penting.
Keturunan Ompu Guru Sininta pada acara pesta ulang tahun tersebut juga memohon dan mengusulkan kepada Pemkab Humbanghasundutan kiranya jalan menuju Saitnihuta diberi nama Jalan Guru Sininta Simamora. Bupati Humbahas Maddin Sihombing dan istri yang hadir dalam acara tersebut diberikan ulos oleh pomparan Ompu Guru Sininta sebagai cendramata dalam sambutannya mengatakan, setuju usul dari pomparan Guru Sininta Simamora dan usul itu akan dibahas dengan DPRD Humbahas. Di akir sambutannya Bupati mengucapkan selamat ulang tahun ke-33 Ompu Guru Sininta Simamora kiranya seluruh keturunannya mendapat berkat dan rejeki dari Tuhan
Dalam rombongan Bupati juga hadir beberapa staf Pemkab Humbahas dan Sekwan Warlui Simamora. Selesai kata-kata sambutan dilanjutkan dengan makan bersama dengan seluruh pomparan Ompu Guru Sininta, Bupati dan undangan lainnya.
St Kasianus Simamora (Ompu Angga) beserta keluarga yang juga orangtua dari mantan petinju nasional Lamhot Simamora sebagai tuan rumah sangat bergembira dan berterimakasih kepada seluruh keturunan Ompu Guru Sininta yang sepakat mengukuhkan Desa Hutaimbaru Saitnihuta Doloksanggul jadi Bona Pasogit Ompu Guru Sininta Simamora.
St Kasianus didampingi Binsar Darmo Simamora dan Lamhot Simamora sangat berharap kepada seluruh pomparan Ompu Guru Sininta dimanapun berada supaya datang melihat kampung halamannya (Bona Pasogit) dan Tugu Ompu Guru Sininta di Desa Hutaimbaru Saitnihuta Doloksanggul yang sudah diperindah. Selesai kata-kata sambutan dan makan bersama dilanjutkan acara tortor dan pemberian jambar kepada pomparan Ompu Guru Sininta yang di Bona Pasogit maupun yang diperantauan, tortor dari Punguan Toga Simamora Humbahas, Tortor dari boru dan bere serta Hula-hula Sihombing dan Sinaga.
Pomparan dari Ompu Guru Sininta di Bona Pasogit dan perantauan juga memberikan ulos kepada panitia diwakili Birnes Simamora, Lasman Simamora dan Ny Herbet Simamora br Siagian sebagai tanda terimakasih atas terlaksananya pesta dengan baik.
Di akhir acara, Birnes Simamora mewakili Pomparan Ompu Guru Sininta mengajak personil Polres Humbahas untuk manortor bersama dan mengucapkan terimakasih banyak yang telah menjaga keamanan selama acara pesta berlangsung dan juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Hutaimbaru Saitnihuta yang ikut berpartisipasi. (Rel/c)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s