Mabakum tersingkir, Pakkat FC Juara Group


Diposting July 06th, 2009 di kategori Berita Pakkat, Orang Pakkat

Mabakum dipulangkan..

Pakkat FC berhasil meraih nilai sempurna dan menjadi JuaraGorup E dengan nilai 12 setelah memastikan diri menang 3 – 2 atas kesebelasan Mabakum-UKI di stadion MultiGuna Bekasi Timur, Sabtu 4 Juli 2009. Dengan raihan ini, maka sebagai juara Gorup, Pakkat FC akan berhadapan dengan FC Tarutung pada hari Minggu 12 Juli 2009 di Stadion Klender Jakarta Timur dalam babak sistem gugur. Kekalahan dari Pakkat FC ini mengubur harapan Mabakum, harus tersisih dari kompetisi ini. 

Tampil dengan materi pemain terbaik, walaupun tidak diperkuat penjaga gawang Bambang S, Andry G dan beberapa pemain andalan lainya, ternyata tidak menyurutkan daya serang anak-anak kota Salak, yang sore kemaren di motori oleh kapten Mora Nahampun. Striker senior Benny Situmorang dipasangkan dengan Ade Sitorus dan Denmas Sihombing, ternyata sangat ampuh dan sangat mematikan.

Serangan yang dibangun dengan bola-bola jauh, orang perorang dengan memanfaatkan lebar lapangan sangat efektif.  gelombang serangan yang terarah akhirnya berhasil merobek gawang Mabakum setalah pertandingan memasuki menit ke 15. Dengan skill individu yang baik, Benny Situmorang berhasil memperdaya penjaga gawang Mabakum UKI.

Pertandingan semakin menarik. Usaha yang dilakukan anak-anak UKI untuk menyamakan kedudukan hampir berhasil, hanya saja dewi portuna masih berpihak kepada anak-anak Pakkat. Sepakan striker MabakumFC ini hanya membentur mistar Gawang yang di jaga oleh Supratman S, sebagai kiper ke 3 Pakkat FC.

Berselang beberapa menit, Denmas Sihombing yang mendapat giliran membombandir gawang Mabakum. Hanya saja sepakannya yang membentur mistar gawang tidak merubah kedudukan.

Menit ke tiga puluh, tandukan Denmas S tak berhasil merobek gawang Mabakum FC dan hingga turun minum kedudukan 2 – 0 untuk Pakkat tidak berubah.

Benny Situmorang.

Foto0657Memasuki babak kedua, serangan-serangan kedua tim silih bergantian mengancam masing-masing gawang. Beruntung, Pakkat FC punya penjaga gawang sebaik Supratman yang walaupun tidak dimainkan sebegai posisi sebenarnya di bek kanan. Benny Situmorang menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan.

Striker no 14 ini menjadi roh serangan Pakkat FC, berpariasi kiri dan kanan juga tengah. Striker yang memiliki tendangan keras dan akurat ini menjadi penentu kemenangan Pakkat FC menjadi 3 – 2. Gol ketiga ini dilelakkan dari titik putih. Penalti sebagai hadiah akitab ganjaran yang dilakukan oleh pemain belakang Mabakum pada striker Denmas Sihombing di kotak terlarang. Sebelumnya, penalti juga didapatkan Mabakum. Bek tengah, Budi Marbun ‘HENNIS‘ ball.

Sore itu, menjadi milik Benny, terlihat dari betapa bebasnya dia melakukan inprovisasi serangan. Tercatat ada tiga kesempatan emas yang dimilikinya, hanya berhadapan head to head dengan penjaga gawang Mabakum FC. Namun tidak merubah kedudukan dari 3 -2.

Parnados FC hidup lagi

Kemenangan Pakkat ini tidak hanya menjadi berita baik bagi anak-anak Pakkat. Parnados FC yang sebelumnya seperti merangkak didalam lubang semut, ikut bersorak. Kesempatan melanjutkan kompetisi kembali terbuka setelah Mabakum tersisih dan Parnados FC menang besar 9 – 1 melawan Porsea FC, minggu 5 Juli 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s