Drs Maddin Sihombing MSi dan Baginda Polin Lumbangaol SH Calon Kuat Bupati Humbahas 2010-2015


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Agustus 12th, 2009

Doloksanggul (SIB)
Pesta demokrasi Pilkada 2010-2015 di Humbang Hasundutan (Humbahas) masih setahun lagi. Namun sejumlah kandidat calon Bupati Humbahas lima tahun ke depan sudah mulai hangat dibicarakan. Para kandidat itu dari berbagai latar belakang, ada pengusaha, penegak hukum dan PNS.
Para calon kandidat yang ramai dan hangat dibicarakan antara lain Drs Maddin Sihombing MSi yang saat ini masih menjabat Bupati Humbahas. Baginda Polin Lumbangaol SH disebut-sebut saat ini menjabat Asintel Kejati DKI Jakarta. Baginda Polin Lumbangaol SH tidak asing lagi bagi masyarakat Humbahas karena pernah menjabat Kajari Tarutung yang wilayahnya ikut Kabupaten Humbahas dan Kajari Palembang. Bahkan tahun 2005 lalu ikut sebagai calon Bupati Humbahas periode 2005-2010 dan peraih suara terbanyak kedua. Kemudian putra Pollung Maju Siregar SH MH saat ini menjabat Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Medan serta Banuasi Simamora dari latar belakang pengusaha di Kalimantan. Bazoka Leo Togatorop perwira Polri juga pernah hangat dibicarakan namun isu beredar tidak ikut lagi “bertanding” dalam pesta demokrasi di Humbahas. Bazoka juga sudah membentuk center di Doloksanggul.
Drs Maddin Sihombing MSi sudah dipastikan maju untuk dua periode sesuai dengan permintaan masyarakat. Bahkan permintaan masyarakat itu sudah terjawab dalam suatu pertemuan di Lintongnihuta Paranginan. Waktu itu Maddin Sihombing mengatakan apabila masyarakat menghendaki dan diberkati Tuhan maka siap maju untuk dua periode. Belum diketahui siapa nantinya yang mendampingi Maddin Sihombing untuk periode berikutnya namun sudah ada kabar akan berpasangan lagi dengan Wakil Bupati Humbahas sekarang Drs Marganti Manullang. Namun ada juga mengatakan belum tentu Drs Marganti Manullang sebagai pasangannya. Belakangan ini ada informasi Drs Maddin Sihombing MSi akan berpasangan dengan putra Sijarango Pakkat Jikson KP Manik. Jikson KP Manik merupakan menantu Walikota Sibolga Drs Sahat Panggabean MM dan anggota DPRD Humbahas terpilih periode 2009-2014 dari PPRN. Disebut-sebut Maddin Sihombing akan bertarung kedua kalinya dari jalur Parpol yaitu Partai Golkar dan PPRN. Namun belum ada informasi resmi dari Parpol yang bersangkutan. Tapi saat Partai Golkar mengadakan acara tahun baru 2009 di Doloksanggul sudah menyebutkan Drs Maddin Sihombing akan kembali lagi diusung Partai Golkar.
Setiap ada pertemuan di berbagai kecamatan, masyarakat selalu minta supaya Maddin Sihombing maju lagi sebagai calon Bupati Humbahas. Karena warga melihat sudah banyak perubahan pembangunan yang sudah dirasakan masyarakat. Bahkan Ketua LADN Humbahas TN Nainggolan dalam acara HUT ke-6 Humbahas 28 Juli 2009 lalu di hadapan ribuan masyarakat menyerukan supaya Maddin Sihombing dan Marganti Manullang dicalonkan lagi untuk pelayan di Humbahas. Seruan TN Nainggolan itu disambut ribuan masyarakat yang hadir.
Baginda Polin Lumbangaol SH akan berpasangan dengan putra Parlilitan Saul Situmorang SE yang saat ini menjabat staf ahli Bupati Tapanuli Utara. Ada kabar, sewaktu Pilkada 2005-2010 pasangan Maddin Sihombing dan Marganti Manullang sudah “meminang” putra Papatar (Pakkat Parlilitan dan Tarabintang) sebagai Sekda Humbahas apabila pasangan itu terpilih. Namun sampai 4 tahun jabatan Maddin Sihombing dan Marganti Manullang dulu disebut “MM Center” putra Papatar itu tidak jadi dihunjuk sebagai Sekda. Disebut-sebut waktu itu Saul Situmorang mantan Kepala Bappeda Taput akan dijadikan sebagai Sekda. Informasi itu belum tentu pasti tapi setidaknya pernah dibicarakan masyarakat. Baginda Polin Lumbangaol akan maju sebagai calon Bupati Humbahas kedepan dan diusung Partai Demokrat. Ketua Partai Demokrat Humbahas Bangun Silaban SE pernah mengatakan bahwa Parpol peraih suara terbanyak Pileg 2009 di Humbahas itu akan mengusung Baginda Lumbangaol SH.
Drs Maddin Sihombing dan Baginda Polin Lumbangaol SH merupakan calon kuat Bupati Humbahas kedepan. Kemudian Maju Siregar SH MH akan maju sesuai dengan namanya menjadi Bupati Humbahas dari jalur Independen dengan julukan “Obama” (Oh Bapak Maju… Oh Bang Maju). Maju Siregar berniat dan bertekad maju sebagai pelayan di Humbahas karena ingin membangun kampung halamannya yaitu Humbang Hasundutan. Sebagai sosialisasi, sudah membentuk “Siregar Center” salah satunya di Kecamatan Lintongnihuta. Guna mengetahui visi dan misi membangun Humbahas sudah sering pulang kampung dan berdialog dengan masyarakat. Artinya harus mengetahui apa-apa saja yang perlu untuk masyarakat demi pembangunan. Selanjutnya Drs Banuasi Simamora juga sudah santer namanya akan maju sebagai calon Bupati Humbahas. Sebagai tanda kecintaannya kepada masyarakat, Banuasi Simamora sudah mengucapkan selamat HUT ke-6 bagi masyarakat Kabupaten Humbahas melalui spanduk. Maju Siregar dan Banuasi Simamora sampai saat ini belum ada membicarakan siapa-siapa saja paketnya. (T10/y

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s