28 September Pelantikan Anggota DPRD Humbahas Periode 2009-2014 * Partai Demokrat Berpeluang Menjadi Ketua DPRD


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on September 13th, 2009

Doloksanggul (SIB)
Direncanakan, Senin (28/9) mendatang pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Humbahas (Humbang Hasundutan) periode 2009-2014. Pelantikan itu dilaksanakan bertepatan dengan habisnya masa jabatan anggota DPRD sebelumnya. Ketua KPUD Humbahas Kosmas Manalu ST ketika dikonfirmasi tanggal pelantikan anggota DPRD Humbahas belum bisa memastikannya karena masih koordinasi dengan KPU Sumut. Namun informasi di peroleh SIB, pelantikan akan dilaksanakan 28 September 2009.
Sebelumnya KPUD Humbahas telah mengumumkan dan menetapkan 24 anggota DPRD Humbahas periode 2009-2014 terpilih bertempat di Balai Data Jalan Merdeka Doloksanggul, Jumat (3/7) lalu. Dalam penetapan itu 1 orang ditunda dari PIS (Partai Indonesia Sejahtera) Daerah Pemilihan II (Lintongnihuta Paranginan) atas nama Benget Nababan SPd.
Sesuai dengan data, dari 24 anggota DPRD yang ditetapkan hanya 1 perwakilan perempuan yaitu dari Partai Hanura Daerah Pemilihan III atas nama Martini Purba. Sedangkan wajah lama hanya 5 orang yang terpilih yaitu Bangun Silaban SE (Partai Demokrat), Irwan Simamora SH (PSI), Pantas Purba (Golkar), Orden Hutabarat (PKB) dan Ramses Lumbangaol (PDI Perjuangan).
Kosmas Manalu ST saat penetapan mengatakan 1 orang lagi anggota DPRD Humbahas ditunda karena belum melaporkan penggunaan dana kampanye ke kantor KPUD Humbahas. Jadi karena berkas kurang lengkap maka ditunda yaitu dari PIS atas nama Benget Nababan SPd. Namun informasi terakhir diperoleh SIB, Banget Nababan SPd akan ikut dilantik karena sudah melengkapi persyaratan. Berdasarkan data sesuai dengan yang diumumkan KPUD Humbahas, setiap daerah pemilihan Partai Demokrat peringkat pertama dan peraih suara terbanyak sehingga 3 orang terpilih sebagai wakil rakyat. Disusul PPRN 3 kursi dan setiap daerah pemilihan ada perwakilan. Selanjutnya Partai Golkar 2 kursi yaitu dari daerah pemilihan I dan II. Selainnya hanya 1 perwakilan Parpol. Jelang pelantikan, jabatan Ketua DPRD Humbahas sudah mulau hangat dibicarakan namun Partai Demokratsangat berpeluang sesuai dengan jumlah perolehan suara. Partai Demokrat memperoleh suara 7.296 sedangkan PPRN 6.005 suara namun masing-masing 3 kursi. Jumlah suara terbanyak dari Partai Demokrat atas nama Swandi Lumbangaol SE sebanyak 2.666 suara disusul Bangun Silaban SE 2.443 suara. (T10/y)

4 thoughts on “28 September Pelantikan Anggota DPRD Humbahas Periode 2009-2014 * Partai Demokrat Berpeluang Menjadi Ketua DPRD

  1. kalau tidak salah sudah pernah saya posting lae. Tapi lengkapnya akan saya posting lagi. Sory ini lagi masih banyak kerjaan kantor… tp akan secepatnya.

    Horas Humbahas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s