PPRN Dukung Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi Dua Periode


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on September 16th, 2009

Doloksanggul (SIB)
Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) telah sepakat mendukung Drs Maddin Sihombing MSi dua periode menjadi Bupati Humbahas periode 2010-2015. Demikian dikatakan Ketua PPRN Humbahas Deka Silaban ST, Senin (14/9) ketika diminta komentarnya kemana arah dukungan PPRN dalam pesta demokrasi Pilkada langsung 2010 di Humbahas (Humbang Hasundutan).
Deka Silaban yang juga Caleg terpilih DPRD Humbahas menambahkan secara lisan DPW PPRN Sumut sudah memberikan petunjuk kepada PPRN Humbahas supaya memberikan dukungan kepada Drs Maddin Sihombing MSi untuk dicalonkan kembali menjadi Bupati Humbahas periode kedua. Bahkan dalam waktu dekat ini, dukungan secara tertulis akan diserahkan PPRN Humbahas kepada Drs Maddin Sihombing MSi. Dukungan ditujukan kepada Maddin Sihombing karena PPRN sudah melihat selama 4 tahun lebih kepemimpinannya sebagai Bupati Humbahas sudah banyak perubahan pembangunan secara positif yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung.
Guna mendukung percepatan peningkatan perekonomian masyarakat, Maddin Sihombing selalu membenahi infrastruktur dan telah melakukan pembukaan jalan ke desa yang terisolir dan kantong-kantong produksi serta meningkatkan kualitas jalan yang ada di Humbahas. Hal ini sudah dapat dirasakan manfaat dan dampaknya kepada masyarakat. Sektor-sektor lain yang tujuannya mensejahterakan rakyat juga telah dibenahi Maddin Sihombing selama kepemimpinannya. Sehingga untuk membenahi pembangunan yang berkelanjutan, perlu didukung Drs Maddin Sihombing MSi dua periode. Drs Maddin Sihombing MSi bisa dikatakan sebagai “bapak pembangunan” karena selama kepemimpinannya terus dilanjutkan pembangunan.
Berbagai prestasi telah diterima Pemkab Humbahas selama kepemimpinan Maddin Sihombing. Deka Silaban mencontohkan, sesuai dengan survei KKPOD, Kabupaten Humbahas juara I tingkat Sumut mengenai ITKED (Indeks Tata Kelola Ekonomi Daerah) dan juara 118 di Indonesia dari 243 kabupaten/kota. Survei ini merupakan terbesar di Indonesia dan salah satu survei Tata Kelola Ekonomi terbesar di dunia. Tujuannya untuk mendorong kompetisi antar daerah dan untuk menekankan pentingnya iklim usaha daerah di era desentralisasi.
Termasuk peranan kaum perempuan telah dapat dibuktikan di Humbahas dengan keberhasilan Desa Sihastoruan Kecamatan Tarabintang sebagai juara I (pertama) Pengelola terbaik program terpadu PTP2WKSS (Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) kategori kabupaten se-Provinsi Sumut.
Selain itu, dalam memacu pembangunan, tahun 2009 seluruh Kepala Desa sudah memiliki sepeda motor termasuk memiliki kantor kepala desa. Kemudian setiap desa tahun 2009 seluruhnya sudah harus memiliki PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Akses ke desa terpencil menjadi perhatian khusus Maddin Sihombing dengan tujuan untuk mengetahui apa-apa saja yang perlu diperlukan demi pembangunan. Pembangunan di Humbahas yang dilaksanakan Maddin Sihombing mulai berjalan bahkan telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Seperti pembangunan jalan di berbagai kecamatan dan sarana pendidikan maupun sarana dan prasarana lainnya. Pembangunan yang dilaksanakan memang masih banyak dan perlu dibangun namun nampaknya tahap demi tahap terus melaksanakannya di berbagai sektor demi kesejahteraan masyarakat. Bahkan sekarang dapat dilihat, pembangunan Kantor Bupati Humbahas yang terletak di Dolok Inspirasi Pakkat Dolok Kecamatan Doloksanggul sudah berdiri megah. Jadi pembangunan di Humbahas sungguh luar biasa. “Lanjutkan pembangunan itu,” pungkas Deka Silaban. (T10/q)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s