Umat Islam Humbahas Sepakat Dukung Baginda-Saul


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on September 25th, 2009

Dolok Sanggul (SIB)
Umat Islam se-Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menyatakan kesepakatan mereka untuk mendukung pasangan Baginda Lumban Gaol dan Saul Situmorang pada Pilkada tahun depan karena figur mereka dianggap paling tepat untuk memakmurkan rakyat dan peduli terhadap semua golongan termasuk bagi umat Islam.
Pernyataan tersebut disampaikan Ramli Munte selaku tokoh agama Islam setempat pada acara berbuka bersama di mesjid Taqwa Desa Matiti Dolok Sanggul,Kamis (17/9). Di hadapan ratusan umat Islam mewakili dari lima Kecamatan masing-masing dari Parlilitan, Pakkat,Tara Bintang ,Pollung dan Dolok Sanggul ,Ramli Munte yang pensiunan Kantor Depag Humbahas itu dengan tegas mengatakan bahwa Baginda dan Saul adalah sosok calon pemimpin yang cerdas dan peduli dengan masyarakat.
“Kami mengenal mereka berdua karena memang mereka juga putra terbaik Humbahas. Untuk itu, kami umat Islam bersama masyarakat dari seluruh lapisan yang ada di Humbahas siap mendukung Baginda–Saul pada Pilkada mendatang. Semoga Tuhan mengabulkan niat tulus mereka berdua untuk membangun Humbahas demi masa depan yang lebih baik. Kami juga berharap kebersamaan kita dan keharmonisan sesama umat, termasuk berbuka bersama bisa terlaksana setiap tahunnya,” ujar Ramli.
Daulat Lumban Gaol selaku umat Islam mewakili keluarga besar Marbun yang di dalamnya termasuk marga Lumban Gaol, Banjarnahor dan Lumban Batu mengutarakan harapan dan ajakan yang sama dengan Ramli Munte. “Mari kita satukan doa dan harapan kita bersama-sama untuk memenangkan pasangan Baginda-Saul pada Pilkada mendatang. Kami umat Islam sudah satu kata hanya memilih satu pasangan nanti yakni Baginda-Saul,” kata Daulat dengan tegas yang juga didampingi beberapa tokoh masyarakat dari keluarga besar marga Marbun.
Sebelumnya ustadz H Faturrahman Hutajulu mengajak seluruh umat Islam di Humbahas untuk saling mempererat tali silaturahmi, saling menghormati, saling menjaga kesatuan dan persatuan. Semoga apa yang kita harapkan dan doakan malam ini dapat terwujud untuk masa mendatang, kata ustadz Faturrahman.
Pada acara yang dipandu Drs Syawal Simaibang (Sekcam Pollung), Saul Situmorang SE MSi menyatakan rasa haru sekaligus suka citanya bersama dengan masyarakat Islam yang begitu antusias datang dari lima Kecamatan. “Saya selaku putra desa Sibulbulon Parlilitan yang apabila pulang kampung selalu melintasi mesjid tempat kita berkumpul sekarang ini. Kebersamaan kita ini akan kita pelihara dan semakin kita tingkatkan untuk masa mendatang,” kata Saul sembari menambahkan rasa salutnya terhadap umat Islam yang selama menjalani bulan puasa menghadapi berbagai tantangan dan berkat dari Tuhan.
Dra Betty Sidabutar (Ny Saul) pada acara tersebut berterus terang merasa bangga atas kesehatian, rasa saling mengasihi antar sesama umat di Humbahas. “Mari kita semakin bersatu membangun Humbahas sebagaimana kita harapkan bersama,” ujar Ny Saul. (Rel/m)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s