PPRN Belum Putuskan Nama Calon Bupati


DOLOK SANGGUL – SINTA

http://sinartapanuli.wordpress.com/

Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) sampai saat ini belum memutuskan untuk mengusung salah satu calon bupati yang akan bertarung pada Pilkada Tahun 2009.

Sesuai aturan dan mekanisme partai, PPRN dalam menentukan sikap untuk mendukung calon bupati, harus menunggu petunjuk pusat, dilanjutkan dengan koordinasi dengan propinsi dan ditingkat kabupaten hingga pengurus partai tingkat bawah akan dilakukan penjaringan setelah terlebih dahulu mengakomodir aspirasi kader partai ditingkat bawah. Hasilnya, akan digodok lebih lanjut dan diputuskan secara bersama melalui surat keputusan partai.

Penegasan itu disampaikan Bendahara PPRN Humbang Hasundutan Jikson KP Manik, Senin ( 28/9) usai pelantikan anggota DPRD Humbang Hasundutan periode 2009-2014, untuk mengklarifikasi pernyataan dari Ketua DPC PPRN Humbang Hasundutan Deka Silaban yang menyebutkan bahwa partainya telah mendukung salah satu calon dan dilansir di salah satu harian terbitan Medan.

“Kita belum kesana, dan terlalu dini. PPRN sebagai peraih suara terbanyak kedua di daerah ini tentu harus hati-hati dalam mengambil keputusan, pilkada bukan hanya kepentingan segelintir orang, tetapi menyangkut nasib masyarakat Humbang Hasundutan lima tahun ke depan. Ini bukan masalah suka atau tidak suka, tetapi amanah rakyat terhadap PPRN harus dijaga. Persoalannya tidak segampang itu, ada mekanisme, aturan, kriteria dan persyaratan partai yang harus dipenuhi calon bupati.

Yang paling penting, figur calon bupati yang kita dukung adalah dapat memajukan daerah ini, dan dapat membawa rakyat keluar dari kemiskinan dan ketertinggalan. Komitmen, visi dan misinya harus jelas kearah mana,” tegas Anggota DPRD Humbang Hasundutan periode 2009-2014 dari Dapem III meliputi Parlilitan, Pakkat Tarabintang itu. Keterlanjuran pernyataan yang disampaikan oleh Ketua DPC PPRN Humbang Hasundutan, menurut Jikson lebih bersifat prematur dan tidak mengikat. “Itu hanya pernyataan yang bersifat pribadi dan bukan keputusan partai, ada aturan yang harus dijalani,” tandasnya.

Namun ketika didesak soal adanya dukungan dan pinangan dari berbagai kalangan terhadap dirinya untuk maju sebagai calon wakil bupati, Jikson mengatakan itu hal yang wajar dalam ranah politik. ”Jangankan wakil bupati, menjadi bupati saya siap, sepanjang itu keinginan masyarakat. Tetapi kita belum berpikir sejauh itu, sekarang kita masih fokus bagaimana mendorong Kabupaten Humbang Hasundutan dapat lebih maju melalui fungsi kita di lembaga legislatif,” timpalnya.

Sekedar informasi, beberapa waktu yang lalu Ketua DPC PPRN Humbang Hasundutan Deka Silaban mengeluarkan pernyataan di salah satu surat kabar bahwa PPRN telah mendukung Maddin Sihombing yang saat ini masih menjabat bupati sebagai calon bupati pada pilkada mendatang.

Sementara itu, Jannes Purba salah satu kader PPRN di Humbahas mengatakan keyakinannya bahwa partai dengan Ketua dewan pembina DL Sitorus akan mampu memberikan yang terbaik bagi daerah ini, terutama dalam proses pilkada. “Kami yakin, bahwa PPRN akan selalu mengedepankan kepentingan rakyat yang lebih luas, bukan hanya untuk kepentingan sekelompok orang,” ujarnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s