PD Targetkan Menangkan 12 dari 22 Pilkada di Sumut


Posted in Berita Utama by Redaksi on Oktober 7th, 2009

Jakarta (SIB)
Partai Demokrat mentargetkan memenangkan minimal 12 dari 22 Pilkada yang akan digelar di Sumatera Utara. Untuk memenuhi target tersebut, PD melalui tim sembilan bekerjasama dengan koordinator wilayah dan DPD Partai Demokrat di tingkat propinsi/kabupaten/kota akan melakukan penjaringan dan seleksi terhadap bakal calon yang akan diusung.
“Kita mentargetkan daerah-daerah yang ketua DPRD nya kader Partai Demokrat dapat menang dalam Pilkada. Saat ini 12 ketua DPRD kabupaten/kota adalah kader Partai Demokrat. Sementara terdapat 15 kader menjadi wakil ketua DPRD,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul di Jakarta, Selasa (6/10).
Adapun DPRD kabupaten/kota yang kini dipimpin kader Partai Demokrat antara lain Kota Padang Sidempuan, Kota Medan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah, Nias dan Pematang Siantar. Saat ini juga tercatat 3 kepala daerah menjadi ketua DPD Partai Demokrat. Mereka adalah Bupati Tapanuli Selatan Tuani Tobing, Walikota Siantar RE Siahaan dan Bupati Nias Binahati B Baeha.
Ruhut mengatakan tidak ada pembatasan dalam seleksi calon atau pasangan calon yang akan dilakukan oleh Partai Demokrat. “Kader atau non-kader memiliki kesempatan yang sama. Partai Demokrat memilih calon yang terbaik, dapat diterima dan memiliki rekam jejak yang baik dimata masyarakat. Calon bisa saja ketua partai atau tokoh masyarakat,” ujar Ruhut.
Tentang kemungkinan Partai Demokrat mengusung beberapa calon inchumbent tidak tibantah Ruhut. “Mungkin saja. Tetapi tim masih bekerja. Jadi semuanya akan ditentukan berdasarkan hasil kerja tim,” ujar Ruhut.
Dalam mengajukan pasangan calon, Ruhut mengatakan pihaknya tetap mempertimbangkan semangat koalisi yang dibangun bersama partai politik lain dalam pemilihan umum presiden beberapa waktu lalu. (jos/y)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s