PPRN Humbahas Setujui Deka Silaban Wakil Ketua DPRD


http://www.harian-global.com/Friday, 23 October 2009 12:10

Deka Silaban akhirnya ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas) dari Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) dalam rapat pleno yang digelar di sekretariat PPRN, Kamis (22/10). Rapat pleno pemilihan wakil ketua di DPRD ini diikuti 3 orang yang terpilih dalam pemilihan legislatif lalu yaitu, Deka Silaban, Marganda Pasaribu, Jikson KP Manik untuk menyikapi Undang undang No 27 tahun 2009 pasal 354 tentang susunan kedudukan DPRD Kabupaten dan Kota.

Dalam pasal 354 tersebut menentukan tentang Ketua DPRD Kabupaten/Kota adalah anggota DPRD yang kursinya  terbanyak pada partai politik pertama di DPRD maka wajib untuk menduduki menjadi ketua DPRD.
Rapat pleno tersebut dipimpin oleh ketua partai sekaligus anggota DPRD terpilih pada masa bakti 2009 sampai 2014 yaitu Deka Silaban dan dihadiri puluhan pengurus DPD PPRN Humbahas.

Hasil rapat mengusulkan dan menyetujui Deka Silaban menjadi wakil ketua DPRD Humbang Hasundutan sesuai dengan undang-undang No 27 tahun 2009 pasal 354.

Menurut salah satu pengurus DPD PPRN Humbahas Delton Siburian, usulan dan dukungan yang diberikan untuk Deka Silaban dapat disetujui sesuai putusan pleno dengan alasan selama ini telah mengabdi di partai PPRN, sehingga sudah pantas memegang Wakil Ketua di DPRD di Humbang Hasundutan.

Sementara Deka Silaban anggota DPRD Humbahas sekaligus ketua DPD PPRN mengatakan banyak terimakasih atas dukungan dari pengurus DPD dapat memilih dengan penuh keiklasan.

“Semoga beban dan tanggung jawab sebagai wakil ketua di DPRD sekaligus sebagai penampung aspirasi masyarakat dapat kami bawakan demi kesejahteraan dan kemajuan pembangunan di Humbahas ini,” katanya.

Robert Lumbangaol | GLOBAL | Doloksanggul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s