KEMBAR SIAM LAHIR DI RSU TARUTUNG


http://batakpos-online.com

Tarutung, BATAKPOS

Seorang ibu melahirkan bayi kembar siam di RSU Tarutung, Senin (26/10) malam. Karena kejadian ini termasuk langka di rumah sakit, kalangan perawat heboh.

Kabar tentang kelahiran bayi kembar siam itu, rupanya cepat menyebar dari mulut ke mulut. Bahkan sejumlah warga di luar RSU, sudah tahu hal itu. Hujan yang turun malam itu, membuat suasana agak mencekam. Para petugas medis kelihatan repot. Tak ada yang mau berkomentar, karena takut kena sanksi. Apalagi pihak keluarga si pasien sendiri, tak bersedia member keterangan.

Direktur RSU Tarutung dr Suryadi Panjaitan, SPpd membenarkan adanya bayi kembar siam yang baru lahir dari rahim seorang ibu dan untuk sementara masih dirawat di ruang ICU. Bayi kembar itu ditangani dr Pasaribu, spesialis kandungan. Ia menyebutkan. kelahiran kembar siam  ini kasusnya bersifat ilmiah dan masih langka di Tano Batak. Bayi itu kembar  dempet dari perut sampai pantat. Ibu bayi itu berasal dari  Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumut. Tapi belum jelas diketahui nama dan marganya.

Wartawan sulit memperoleh informasi akurat, karena pihak keluarga kembar siam itu tak bersedia memberi keterangan. Untuk difoto pun, hingga berita dikirimkan, tak diperkenankan. Mereka bersikap tertutup, seperti malu dengan kasus kelahiran seperti itu. Menanggapi hal itu, Suryadi mengatakan, bisa saja pasien merahasiakan identitasnya. Tapi sebenarnya si pasien tak perlu malu.”Kasus ini masih ditangani, kita lihat saja apa tindakan medis selanjutnya”, katanya. leo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s