Wartawan dan LSM Demo ke Polres Tobasa


friday, 30 october 2009 09:22
http://www.harian-global.comRatusan wartawan dan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan dan Aktifis LSM dari Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Humbang Hasundutan berunjuk rasa ke Mapolres  Toba Samosir, Kamis (29/10),
Aksi tersebut juga turut diikuti oleh anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) perwakilan Medan dan Siantar-Simalungun. Wartawan yang ikut demo bukan hanya wartawan media cetak saja melainkan ikut juga reporter dari media elektronik.
Mereka berunjuk rasa untuk menyampaikan pernyataan sikap mendesak Polri untuk mengusut tuntas kematian Agus Hutapea (25) wartawan mingguan Aspirasi terbitan Medan, yang ditemukan tewas pada hari Selasa tanggal 20 Oktober 2009 lalu di jalan raya Desa Hinalang, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.
Di dalam areal Mapolres, Lambaik Manalu wartawan salah satu media cetak harian membacakan surat pernyataan sikap tersebut yang ditujukan kepada Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) yang juga surat tersebut ditembuskan ke Kapolda Sumatera Utara di Medan, Kapolres Toba Samosir di Porsea, Kapolsek Balige di Balige, Ketua Dewan Pers di Jakarta, Kontras di Jakarta, Komnas HAM di Jakarta , Ketua DPR-RI di Jakarta, Ketua DPRD Sumatera Utara di Medan, Ketua DPRD Toba Samosir di Balige.
Sangat disayangkan, aspirasi dan pernyataan sikap wartawan dan LSM ini tidak dapat disampaikan secara langsung kepada Kapolres Tobasa karena sedang di Medan.
Mengenai Pernyaataan Sikap yang disampaikan Oleh wartawan dan LSM kepada pihak kepolisian, H. Siringoringo Kabag Bina Mitra Polres Tobasa mengatakan akan menindak lanjutinya dengan secepatnya.

JHONNY SIMANJUNTAK | GLOBAL | TOBASA

2 thoughts on “Wartawan dan LSM Demo ke Polres Tobasa

  1. Horas Kepada LSM dan Wartawan Se Kab Humbahas ‘
    Bapak / Ibu LSM dan Wartawan Se Kab Humbahas tolong di Pantau tentang keuangan ( harta benda ) Kepala Desa Parbotihan Laporan Masyarakat / Informasi baynyak tetang kinerja yang banyak makan uang Masyarakat dan Pemerintah

    kalau Terbukti di MEDIAKAN pak . meresahkan masyarakat dan makan uang rakyat pemerintah

  2. Pengadaan tabung Subsidi dari Pusat telah dianggarkan Gratis Untuk Masyarakat : Tapi Faktanya Untuk Desa Parbotihan Masih Di Pungut Biaya 20.000 / Kepala keluarga ( K K ) oleh KEPALA DESA.
    Kepada Yth , Bapak Pengadaan tabung Subsidi dari Pusat telah dianggarkan Gratis Untuk Masyarakat : Tapi Faktanya Untuk Desa Parbotihan Masih Di Pungut Biaya 20.000 / Kepala keluarga ( K K ) oleh KEPALA DESA.
    Kepada Yth , Pengadaan tabung Subsidi dari Pusat telah dianggarkan Gratis Untuk Masyarakat : Tapi Faktanya Untuk Desa Parbotihan Masih Di Pungut Biaya 20.000 / Kepala keluarga ( K K ) oleh KEPALA DESA.
    Kepada Yth , Bapak / Ibu LSM dan Wartawan Se Kab Humbahas di respon dan di mediakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s