Kejari Taput Tetap Eksis Tegakkan Supremasi Hukum


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Oktober 31st, 2009

Tarutung (SIB)
Kejari Tarutung baru-baru ini telah menetapkan 2 tersangka dari 4 kasus tindak pidana korupsi yang ditanganinya. Kedua tersangka tersebut antara lain SBH yang merupakan salah seorang PNS di lingkungan Pemkab Taput terkait penggelapan dana gaji GBS (Guru Bantu Sekolah) setelah lebih dahulu digelembungkan. Sedangkan yang kedua adalah HM yang juga salah seorang PNS di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan terkait penggelapan uang panjar Sekdakab.
Adapun hal penetapan keduanya sebagai tersangka disampaikan Kajari Tarutung Mangasi Situmeang SH LLM saat ditemui SIB di ruang kerjanya, Senin (26/10). Dalam melakukan kinerjanya selaku penyidik yang akan memperhatikan hak-hak masyarakat banyak yang diseimbangkan dengan acuan berbagai prosedur tetap dalam mekanisme hukum yang telah diatur perundangannya dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan Perdata. Kejari Tarutung akan tetap eksis menangani serta menegakkan supremasi hukum. Selain itu seluruh tindak pelanggaran hukum termasuk tindak pidana korupsi yang sedang ditangani dalam waktu dekat akan segera dilimpahkan ke pengadilan, ujar Kajari.
Masih terkait dugaan tindak pidana korupsi, Kajari melalui Kasi Pidsus A Ketaren SH menjelaskan bahwa penetapan kedua tersangka kasus korupsi tersebut, tidak hanya sampai di sini, sebab dugaan kasus korupsi di tubuh departemen agama terkait dugaan penggelapan dana rutin dan salah seorang tersangka Kepala sekolah di wilayah Cabjari Siborong-borong terkait penggelapan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tidak lama lagi juga akan ditetapkan tersangkanya, tutup ketaren. (Car/m)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s