Cagliari Rekrut Radja Nainggolan


Azwar Ferdian – Okezone
F: Radja Nainggolan-Merah (Daylife)

CAGLIARI – Tim Serie A Cagliari mendapatkan gelandang Piacenza Radja Nainggolan, untuk menggantikan posisi Mikhail Sivakov.

Dengan datangnya Nainggolan, maka tim pulau Sardinia ini sudah melengkapi daftar belanjanya di pertengahan musim ini. Demikian diumumkan manajemen Cagliari seperti dilansir Football-Italia, Kamis (28/1/2010).

Nainggolan akan tiba dengan status pinjaman. Opsi pembelian akan diberikan akhir musim ini, dengan melihat permainan Nainggolan. Pemain internasional Belgia ini sudah memperkuat Piacenza sejak 2005.

Pemain 21 tahun ini lahir dan bsesar Antwerp, tapi Nainggolan memiliki nama dan darah Indonesia. Dan diketahui ayahnya memang berasal dari Indonesia. Nainggolan sendiri adalah salah nama marga dalam suku Batak.

Radja sejak ditarik dari klub Belgia, Germinal Beeschot ke Piacenza, Italia. Di klub Serie B ini, karirnya mulai bersinar. Gelandang 21 tahun ini telah mencetak empat gol dari 41 penampilan.

Hanya sangat disayangkan, kendati berdarah Indonesia, Radja Nainggolan saat ini tercatat sebagai pemain internasional U-21 Belgia. Bila bermain untuk Timnas Indonesia, maka Merah-Putih akan mendapat satu pemain berbakat yang tampil di liga elit dunia.
(zwr)

Forum detik(dot)com
Milan – Klub Seri A Cagliari baru saja mendapatkan Radja Nainggolan. Pemain berdarah Indonesia ini diboyong Cagliari dengan status pinjaman dari Piancenza.

Radja memang sempat menjadi buah bibir di Liga Italia saat dikabarkan akan diboyong oleh AS Roma. Namun Cagliari rupanya yang mendapatkan gelandang berusia 21 tahun ini dalam bagian pertukaran dengan Mikhail Sivakov.

Cagliari telah resmi meminjamnya hingga akhir musim namun punya opsi untuk mempermanenkan kontraknya. Radja pun mengaku senang dengan kesepakatan ini dan berharap bisa bermain baik di klub Seri A ini.

“Saya datang ke Cagliari dengan rasa antusias. Target saya ada bertumbuh dan berkembang di Seri A,” ungkap Radja Nainggolan yang lahir di Antwerp, Belgia seperti dilansir Goal.

“Saya dapat bermain di segala posisi di lapangan tengah. Saya merasa lebih baik di sisi kiri, tapi saya berharap bisa mendapatkan tempat di dalam tim ini,” harapnya .

Ayahnya, Marianus, adalah pria berdarah Batak yang menjadi pengusaha di Bali dan ibunya, Lizi Bogaerd berkewanegaraan Belgia. Meski berdarah Indonesia, Radja saat ini tercatat sebagai anggota timnas Belgia U-21.

Radja ditarik dari klub Belgia, Germinal Beeschot ke Piacenza, Italia pada 2005. Di klub Serie B ini, karir Radja mulai bersinar. Ia pun sempat menjadi incaran Fiorentina dan AS Roma sebelum akhirnya bergabung dengan Cagliari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s