Drs Maddin Sihombing MSi dan Drs Marganti Manullang Dipastikan “Bergandengan” dalam Pilkada Humbahas 2010


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Februari 2nd, 2010

Doloksanggul (SIB)
Pilkada 2010 di Humbahas (Humbang Hasundutan) akan berlangsung 9 Juni 2010. Dalam Pilkada itu, Bupati Humbahas (incumbent) Drs Maddin Sihombing MSi dan wakilnya Drs Marganti Manullang dipastikan kembali “bergandengan” untuk melanjutkan pembangunan di Humbahas.
Ketua kordinator tim pemenang Maddin-Marganti (MM Center) Ir Gamson Sihombing dalam suatu pertemuan Borsak Sirumonggur di Doloksanggul mengatakan Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing akan kembali mencolankan diri sebagai pelayan di Humbahas dan bergan dengan Drs Marganti Manullang. Begitu juga saat syukuran awal tahun 2010 Toga Manullang, Minggu (31/1) di Doloksanggul sudah diucapkan Marganti Manullang akan kembali satu paket dengan Bupati Humbahas Maddin Sihombing.
Ribuan pomparan (keturunan) perkumpulan Silaban-Hutabarat boru, bere, ibebere se-Kabupaten Humbahas menghadiri acara syukuran awal tahun 2010 di Wisma Rindang Doloksanggul, Minggu (31/1). Sebagai tanda ucapan terimakasih kepada Tuhan, acara itu diawali dengan kebaktian. Acara kebaktian yang penuh rasa kekeluargaan itu semakin bergema dengan tampilnya koor NHKBP Silaban Lintongnihuta dan koor Akbid Kesehatan Baru Doloksanggul.
Acara itu dihadiri keturunan Silaban-Hutabarat antara lain Bangun Silaban SE (Ketua DPRD Humbahas), Deka Silaban ST , Orden Hutabarat (kedua anggota DPRD Humbahas), Bresman Sianturi SH (mantan DPRD Humbahas), Ketua Yayasan Akbid Kesehatan Baru Doloksanggul Drs Pantas Silaban MBA termasuk adik marga Silaban Drs Maddin Sihombing MSi (Bupati Humbahas). Selain itu juga dihadiri Sekda Humbahas Martuaman Silalahi SH. Usai acara kebaktian dilanjutkan makan bersama dan ramah tamah sekaligus mendukung dan memberangkatkan dalam doa Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi melanjutkan pembangunan periode 2010-2015 mendatang.
Sebagai tanda dukungan keturunan Silaban Borsak Jungjungan mewakili setiap kecamatan memberikan ulos kepada Drs Maddin Sihombing dan istri Anny Rosma Napitupulu BBA. Cendramata berupa ulos itu diserahkan sebagai tanda doa dan dukungan supaya diberkati Tuhan menjalankan roda pemerintahan di Humbahas termasuk periode mendatang. Saat pemberian ulos itu, utusan setiap kecamatan menyampaikan dukungan kepada Maddin Sihombing supaya bersedia maju kembali sebagai “parhobas” (pelayan) di Humbahas periode 2010-2015.
Panitia menjelaskan, syukuran awal tahun 2010 Silaban Hutabarat juga mengundang Toga Sihombing yang ada di Humbahas. Toga Sihombing ada 4 sesuai dengan urutannya yaitu Silaban, Lumbantoruan, Nababan dan Hutasoit.
Toga Simanullang Dukung Maddin-Marganti
Sekitar 200-an keturunan (pomparan) Toga Simanullang Doloksanggul sekitarnya melaksanakan syukuran awal tahun 2010 di Doloksanggul, Minggu (31/1). Pesta awal tahun tersebut sangat meriah karena dihadiri Pomparan Simanullang boru, bere dan ibebere dari Doloksanggul sekitarnya serta acara penuh dengan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.
Syukuran awal tahun diawali dengan kebaktian yang dipimpin Pdt Boru Sianturi dari Gereja HKBP Kota Doloksanggul yang juga keluarga Toga Simanullang. Usai kebaktian Ketua Panitia pesta awal tahun Butti Manullang (Op Cindy) menghimbau agar seluruh keluarga besar pomparan (keturunan) Toga Simanullang dalam tahun 2010 lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya dan bersatu padu baik suka maupun duka dengan motto “Tampakna do Tajomna, Rim Nitahi Do Gogona, Rap Mangangkat Tuginjang, Rap Manimbung tu Toru”.
Dalam acara itu Marganti Manullang dan Ny Tiurma Br Manik diulosi Pomparan Toga Simanullang sebagai dukungan penuh karena kembali menjadi calon wakil bupati di Kabupaten Humbang Hasundutan. Ulos yang diberikan juga sebagai tanda kekeluargaan dan persaudaraan yang sangat erat di tengah-tengah Pomparan Toga Simanullang. Usai penyerahan ulos, dilanjutkan makan bersama sambil dihibur penyanyi dari pomparan Toga Simanullang. Sebelum acara pesta ditutup pemuka agama, seluruh pomparan Toga Simanullang yang hadir berdiri dan bersama-sama mengucapkan yel-yel Marganti Manullang…lanjutkan . Marganti Manullang….menang!. (T10/u)

One thought on “Drs Maddin Sihombing MSi dan Drs Marganti Manullang Dipastikan “Bergandengan” dalam Pilkada Humbahas 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s