Pimpinan DPRD Humbahas Dilantik, Bangun Silaban SE Kembali Menjabat Ketua


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Januari 16th, 2010

Doloksanggul (SIB)
Pimpinan DPRD Humbahas periode 2009-2014 dilantik Jumat (15/1) dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Humbahas, Bangun Silaban SE dari Partai Demokrat kembali dilantikmenjabat Ketua DPRD Humbahas periode 2009-2014 karena sebelumnya juga sebagai Ketua DPRD Humbahas periode 2004-2009. Selain ketua juga dilantik Wakil Ketua DPRD Humbahas Pantas Purba dari Partai Golkar. Sedangkan satu lagi wakil ketua dari PPRN (Partai Peduli Rakyat Nasional) ditunda pelantikannya menunggu ada keputusan.
Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan Ketua PN Tarutung Gosen Butarbutar SH MHum disaksikan Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi, Kapolres AKBP Surya Sofian Hadi SH, Dandim 0210/TU Letkol Ramses Tobing dan lainnya. Pelantikan itu juga dihadiri mantan Wakil Ketua DPRD Humbahas Esra Sinaga SE (Partai Golkar), Balon Wakil Bupati Humbahas periode 2010-2014 Ir Darwin Lumbangaol MM. Kehadiran Ir Darwin Lumbangaol MM di DPRD Humbahas disambut para masyarakat termasuk PNS dan banyak memberikan salam. Darwin Lumbangaol merupakan pensiunan PNS di lingkungan Pemkab Humbahas dan baru pensiun Desember 2009 lalu dan terakhir menjabat Staf Ahli Bupati Humbahas.
Bupati Humbahas Maddin Sihombing mengatakan dengan dikukuhkannya pimpinan DPRD Humbahas, kiranya dapat lebih meningkatkan keberhasilan tugas dan fungsi DPRD dimasa yang akan datang. Sehingga kebijakan yang telah disepakati eksekutif dan legislatif dapat berhasil guna dan berdaya guna untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Humbang Hasundutan Mandiri dan Sejahtera.
Pelantikan ini mencatat lembaran sejarah baru bagi masyarakat Humbahas karena Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE yang baru dilantik sebelumnya menjabat Ketua DPRD Humbahas. Dengan terpilihnya kembali menjadi Ketua DPRD Humbahas kiranya dapat lebih meningkatkan hubungan yang lebih harmonis antara legislatif dan eksekutif di Humbahas. Secara hirarki kedudukan eksekutif dan legislatif sejajar dan tidak saling membawahi. Kedua lembaga itu membangun suatu hubungan kerja yang sifatnya saling mendukung dan saling membantu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat banyak, bukan merupakan lawan ataupun pesaing satu sama lain. Selamat bertugas dan mengabdi bagi kepentingan dan kemakmuran masyarakat Humbahas.
Ketua DPRD Bangun Silaban SE mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Humbahas yang telah memberikan kepercayaan dapat kembali memimpin lembaga DPRD Humbahas. Ketua Partai Demokrat Humbahas itu mengharapkan kepada masyarakat Humbahas, bahwa Pilkada 2010 akan dilaksanakan di Humbahas. Maka diminta kepada masyarakat supaya memberikan pilihannya sesuai dengan hati nuraninya dan hindari money politic. Karena tujuannya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Humbahas. (T10/c)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s