Balon Bupati Humbahas Maju Siregar – Thomson Sihite Mendaftar ke KPU


http://www.bernardsimamora.comDitulis oleh Bernard Simamora   
Pasangan Balon Bupati Humbahas periode 2010-2015 Maju Siregar SH MM/Drs Thomson Sihite MM mendaftar ke KPUD Humbahas di Desa Aek Nauli Kecamatan Pollung, Senin (8/3). Pasangan yang dijuluki “ OBAMA-THOMS” mendaftar ke KPU dengan mengenakan pakaian adat Batak dan diantar hampir seribuan pendukung dan simpatisannya. Pasangan ini merupakan yang pertama kali mendaftar ke KPU Humbahas.OBAMA-THOMS singkatan dari OBAMA (Oh… Bapak Maju… Oh… Bang Maju… Oke.. Bapak Maju) THOMS (Thomson Sihite). Kedua kandidat ini berasal dari birokrat, Maju Siregar staf ahli Walikota Medan bidang pembangunan dan sebelumnya Kadis Kebudayaan Pariwisata Kota Medan. Sedangkan Thomson Sihite merupakan inspektorat pembantu wilayah III di Inspektorat Kabupaten Humbahas. Namun keduanya pernah sama-sama bertugas di Dinas Pendidikan Sumut.

OBAMA-THOMS dalam pesta demokrasi di Humbahas diusung 8 Parpol gabungan yaitu PNBK, PPD, PDS, PKPB, Partai Buruh, Partai Barnas, PKP Indonesia dan PNI Marhaenisme dengan jumlah perolehan suara 20,01 %. Selain dihadiri pendukung OBAMA-THOMS, tampak hadir Charles Pasaribu (PNBK), Penyabar Nakhe (PDS), Bresman Sianturi SH (PKP Indonesia), Ir M Yusuf Pardamean Nasution (DPD Partai Barnas Sumut), Amal Lumbangaol (Partai Buruh) Ketua Tim Binsar Simatupang dan lainnya. Sebelum menuju KPU, Maju Siregar didampingi istri Mincelina Nadeak SKM dan paketnya Thomson Sihite didampingi istri Jenni Br Tobing serta pendukungnya berkumpul di Desa Pasaribu Doloksanggul untuk berdoa. Kemudian rombongan berjalan kaki di inti kota Doloksanggul mulai dari Desa Pasaribu-Simpang 4 Doloksanggul dan Jalan Siliwangi Doloksanggul, selanjutnya menuju Kantor KPU dengan menggunakan mobil. Kehadiran pasangan itu di kota Doloksanggul menjadi perhatian bagi masyarakat dan saling melambaikan tangan kepada OBAMA-THOMS.

Setibanya di Kantor KPU, OBAMA-THOMS juga disambut warga pendukungnya yang sudah setia menunggu kehadirannya. Selanjutnya memasuki KPU dan diterima Ketua KPU Kosmas Manalu ST didampingi anggotanya Agus SB Manullang STh, Tuty Kirana Nababan SH, Manaek Franky Sitorus SSos dan Arnold Sinaga SSos serta Seketaris KPU Thomson Hutasoit SH. Setelah berkas Parpol pendukung diserahkan Tim OBAMA-THOMS, KPU melakukan pemeriksaan dan ternyata sudah lengkap dengan jumlah perolehan suara 20,01%. Sesuai dengan peraturan KPU, pasangan itu bisa diterima karena jumlah suara sudah diatas 15% sebagai batas persyaratan pendaftaran. Selanjutnya KPU akan melaksanakan verifikasi berkas selama 7 hari dan hasilnya akan diberitahukan kepada OBAMA-THOMS atau tim yang dihunjuk.

Maju Siregar putra Siriaria Pollung kepada wartawan mengatakan kehadirannya ikut sebagai “pelayan” di Humbahas karena selama ini sudah merantau di luar Humbahas tapi inilah saatnya membangun Bona Pasogit (Marsipature huta na be). Dalam pesta demokrasi itu berpasangan dengan Thomson Sihite dan kedua-duanya birokrat dan berpendidikan S-2. Dalam bidang pemerintahan tidak perlu diragukan lagi karena sudah berpengalaman di bidangnya. Ketika ditanya wartawan, bagaimana peluang dengan munculnya beberapa kandidat? Maju Siregar mengatakan semakin banyak calon semakin bagus dan itulah demokrasi. Manusia yang berencana tapi Tuhanlah yang menentukan. Semua kandidat ingin menang tapi yang menentukan Tuhan. “Saya juga percaya akan berhasil” tambah Maju Siregar.

Mengenai basis suara, kata Maju Siregar di seluruh kecamatan yang ada di Humbahas dan sudah menguasai peta politik. Bila Tuhan menghendaki, bersama OBAMA-THOMS, Humbang Hasundutan pasti maju. Dalam mewujudkan Humbahas ke arah lebih baik ke depan, OBAMA-THOMS punya misi menjadikan Humbang Hasundutan lebih maju dan unggul baik itu bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, kebudayaan dan pariwisata, meningkatkan SDM karena Humbahas merupakan pemekaran baru dan lainnya. Sehingga, diminta kepada masyarakat Humbahas supaya memberikan doa dan dukungannya serta bisa menang.

Thomson Sihite putra Sileang Doloksanggul mengatakan dalam membangun Humbahas sudah serasi dipaketkan dengan Maju Siregar. Dimana OBAMA-THOMS mampu membangun Humbahas ke arah yang lebih baik “Kami tidak perlu kata-kata tapi karya nyata yang perlu dilihat masyarakat dalam membangun. Tapi membangun itu harus sama-sama dengan rakyat” ujar Thomson Sihite. Perlu diketahui, Thomson Sihite sudah 4 tahun lebih mengabdi sebagai PNS di Humbahas dan sudah dikenal rakyat khususnya kalangan PNS. Usai mendaftar dan keluar dari Kantor KPU, OBAMA-THOMS mengucapkan terimakasih kepada pendukungnya yang sangat setia menggungu di halaman KPU. Bahkan masyarakat berdesak-desakan memberikan salam kepada kedua kandidat. Karena keduanya memang sudah dikenal masyarakat luas. (T10/u)

sumber : SIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s