Pelaksanaan UN di Humbahas Lancar, Tidak Ditemukan Kebocoran Soal


Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Maret 24th, 2010

Doloksanggul (SIB)
Pelaksanaan UN (ujian nasional) tingkat SMA/SMK di Humbahas berjalan lancar dan aman serta terlihat seluruh siswa/siswi yang mengikuti ujian serius mengerjakan soal. selama ujian belum ada ditemukan kebocoran soal dan peserta ujian dilarang mengunakan handphone. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta agar siswa merasa nyaman mengerjakan UN maka sejumlah petugas pengamanan dari kepolisian ikut menjaga lokasi UN. Selain itu tim independen pemantau UN seperti dari Unimed, USU, Polmed, LSM, dan pers serta dari dewan pendidikan ikut memantau pelaksanaan UN.
Demikian dikatakan Kadis Pendidikan Drs Pensus Sihombing kepada SIB, Selasa (23/3) usai mengikuti ujian hari kedua. Pelaksanaan ujiaan juga dipantau Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi, Kapolres AKBP Surya Sofian Hadi SH, Kabag Humas Drs SDV Sihombing MM ikut memonitoring pelaksanaan UN di beberapa sekolah seperti di SMKN 1 Doloksanggul, SMKN II Doloksanggul, SMA Negeri Doloksanggul, SMK Negeri Pollung dan SMAN Pollung. Hari kedua di Kecamatan Lintongnihuta dan Paranginan.
Bupati Maddin Sihombing berharap dan mendoakan agar seluruh siswa/siswi yang mengikuti UN berhasil lulus semuanya dengan nilai yang baik dan hasil kelulusan semakin meningkat setiap tahun terutama mampu mencapai standar kelulusan sampai 5,5 persen.
Dalam monitoring tersebut terlihat pelaksanaan UN berjalan nyaman dan lancar serta seluruh siswa serius mengerjakan soal-soal UN. Pada hari pertama mata pelajaran UN yang diuji yaitu untuk SMA jurusan IPA/IPS seperti Bahasa Indonesia, Biologi, Sosiologi dan juga mata pelajaran untuk SMK dari berbagai jurusan.
Pensus Sihombing menjelaskan, jumlah siswa/siswi SMA/SMK se-Humbang Hasundutan yang mengikuti UN yaitu sebanyak 3367 siswa dengan rincian 1997 siswa SMA dan 1370 siswa SMK. UN dilaksanakan selama 5 hari untuk SMA dan 4 hari untuk SMK. Setiap hari lembaran jawaban dibawa ke Pempropsu dan diawasi aparat keamanan dan pengawas dari Unimed.
Dilokasi UN sejumlah pemantau UN seperti Prof Manihar Situmorang Phd serta pemantau dari Unimed lainnya bertemu dengan Bupati saat berada di lokasi UN dan memberikan berbagai masukan dalam pelaksanaan UN. (T10/u)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s