PGPI Doakan Maju Siregar SH MM Jadi Bupati Humbahas Periode 2010-2015


Doloksanggul (SIB)
Pasangan calon Bupati Humbahas/Wakil Bupati Humbahas periode 2010-2015 Maju Siregar SH MM/Drs Thomson Sihite MM yang lebih tenar disebut “OBAMA-THOMS” dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Humbahas punya visi ingin menjadikan kabupaten yang unggul dibidang pertanian, pendidikan dan kesehatan, kebudayaan dan pariwisata modern.
Pasangan serasi ini punya tekad, keinginan dan keyakinan untuk mengabdi kepada masyarakat dalam mewujudkan visi, melaksanakan misi dan mencapai tujuan masyarakat Kabupaten Humbahas, Na-Gabe, Na-Mamora jala Na-Marhasangapon. Dilandasi amanah dan kepercayaan yang diberikan partai pendukung dalam Pimilukada 2010 di Humbahas yaitu PNBK, PPD, PDS, PKPB, Partai Buruh, Barnas dan PKPI. Demikian dikatakan Ketua Tim Pemenang OBAMA-THOMS Binsar Simatupang SE MM (Wakil Ketua GAMKI Sumut) kepada SIB, Selasa (11/5) di Posko OBAMA-THOMS di Kecamatan Doloksanggul.
Mewujudkan visi tersebut kata Binsar Simatupang SE MM, pasangan OBAMA-THOMS punya misi yang akan dilaksanakan oleh masyarakat dan Pemkab Humbahas adalah mewujudkan kualitas dan kuantitas produk pertanian melalui ketersediaan sarana dan prasarana industri dan pusat pertanian berbasis produk unggulan Kabupaten Humbahas. Mewujudkan kualitas sumber daya manusia dibidang pertanian, kesehatan, kebudayaan dan pariwisata modern melalui jalur pendidikan formal dan non formal. Mewujudkan masyarakat Humbahas yang sehat jasmani dan rohani. Mewujudkan kebudayaan dan pariwisata modern melalui kelestarian lingkungan hidup masyarakat Humbahas yang tertib, berkepribadian dan damai berbasis nilai-nilai budaya daerah. Mengembangkan system pembinaan aparatur pemerintahan yang responsif, akuntabel dan transparan sebagai landasan pembangunan masyarakat Humbahas yang otonom.
Berdasarkan rumusan visi dan misi yang menjadi tujuan utama pembangunan Humbahas lima tahun kedepan antara lain meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian melalui ketersediaan infrastruktur, penyuluhan dan teknologi pertanian. Meningkatkan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan dalam bidang pertanian, kesehatan, kebudayaan dan pariwisata modern. Meningkatkan ketersediaan dan kecukupan tenaga kependidikan professional di setiap lembaga pendidikan. Meningkatkan daya saing masyarakat dengan kesempatan berpendidikan yang lebih tinggi bagi generasi muda Humbahas. Mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat melalui pembukaan lapangan kerja berbasis industri kecil dan menengah dibidang pertanian dan pariwisata. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan perkapita penduduk melalui pengembangan industri pertanian, kerajinan tangan, industri rumah tangga dan pariwisata. Selain itu pasangan muda dan energik itu ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan gizi masyarakat dan pelayanan prima dibidang kesehatan. Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan. Mengembangkan daerah wisata alam dan budaya yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Mengembangkan industri berskala nasional dan internasional dalam penyediaan fasilitas dan jasa pelayanan dibidang pertanian, pendidikan dan kesehatan.
Kemudian pasangan nomor urut 3 (tiga) dalam Pemilukada 2010 di Humbahas ingin meningkatkan kelestarian lingkungan hidup dan hutan melalui pembinaan masyarakat dan pengusaha dalam perlindungan hutan. Menciptakan kerjasama kemitraan dengan stakeholder dan investor dalam bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan, kebudayaan dan pariwisata. Menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel (good and clean government) dengan pemberian pelayanan prima kepada masyarakat. Meningkatkan kualitas system pengendalian internal pemerintahan dalam memberantas KKN. Dalam mewujudkan visi, melaksanakan misi dan mencapai tujuan pasangan OBAMA-THOMS sudah punya program pembangunan.
Berbagai permasalahan yang terjadi dapat diakomodasi dan diatasi dengan menetapkan skala prioritas pembangunan dan melibatkan sumberdaya yang dimiliki Kabupaten Humbahas (sumberdaya manusia, keuangan, fasilitas dan informasi) dan membuka kerjasama mutualisma yang seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat dengan berbagai pemangku kepentingan ditingkat regional, nasional maupun internasional. Seluruh masyarakat didorong ikut berpartisipasi aktif dalam bidang pembangunan Humbahas dengan motto “bersatu untuk maju, Rim Ni Tahi Do Gogona”.
Berbagai program dan kebijakan efektif dibidang pertanian, pendidikan dan kesehatan, kebudayaan dan pariwisata modern akan digulirkan dan dikembangkan. Seluruh bahan baku unggulan dari daerah ini akan dikelola secara mandiri dengan teknologi tepat guna dan teknologi modern yang dikuasai oleh generasi terdidik Humbahas dengan membuka lembaga pelatihan dan penyuluhan pertanian, mengembangkan industri peternakan, pariwisata, kesehatan dan berbagai industri pengolahan bahan baku menjadi bahan jadi yang diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dan meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat.
Masyarakat Humbahas akan lebih mandiri dan membuka diri terhadap berbagai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Masyarakat luas Humbahas yang sangat menghargai keturunan dengan mewarisi ilmu pengetahuan dan nilai-nilai budaya Batak melalui program-program pendidikan dengan filsafat “Anakkonhi do hamoraon di au”. Cita-cita luhur ini akan diwujudkan melalui praktek pendidikan dengan paradigma baru berbasis budaya lokal. Seluruh generasi muda Humbahas akan dibina memiliki solf skill dan life skill yang mampu mengubah masalah global menjadi peluang. Program pemecahan masalah secara arif dan kreatif dijadikan program utama pendidikan formal di Kabupaten Humbahas. Apresiasi pemerintah dalam peran serta masyarakat dalam pembangunan seperti petani teladan, tokoh masyarakat, kepala desa teladan, tokoh ulama, guru-guru teladan, pimpinan jemaat tokoh adat akan mendapatkan reward sebagai agen perubahan pembangunan di Humbahas.
Binsar Simatupang menambahkan bahwa tim pemenang tiap kecamatan telah dilantik dan siap memanangkan OBAMA-THOMS sebagai “parhobas” lima tahun kedepan di Humbang Hasundutan.
PGPI DOAKAN MAJU SIREGAR SH MM JADI BUPATI HUMBAHAS
Persekutuan Gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI) pada acara musyawarah wilayah I yang berlangsung di PGPI Doloksanggul mendoakan Maju Siregar SH MM agar diberkati Tuhan untuk mencapai cita-cita dan sebagai pemenang dalam Pemilukada 2010 di Humbahas, Senin (10/5).
Doa khusus itu dipanjatkan Sekum PGPI Sumut Pdt JW Panjaitan bersama-sama dengan Pdt J Simanjuntak, Pdt D Marbun, Pdt A Gultom, (PGPI Matiti), Pdt Simarmata (Gereja Tabernakel) dan Pdt E Br Sitorus. Dalam posisi bersujut (marsinggang) Maju Siregar SH MM didoakan agar diurapi Tuhan sebagai pemenang Pemilukada di Humbahas. Agar cita-cita Maju Siregar SH diberkati dan semuanya menggambarkan kemuliaan Tuhan baik di tengah-tengah gereja dan masyarakat. Penutupan musyawarah wilayah I itu, Maju Siregar dan beberapa tim diantaranya Binsar Simatupang SE MM ikut hadir dan mengikuti perjamuan kudus.
Dalam musyawarah itu terpilih pengurus PGPI Wilayah I Humbahas yaitu Pdt A Gultom (ketua), Pdt RM Panjaitan (sekretaris) dan Gr St Simanullang (bendahara). Usai acara ibadah, Maju Siregar putra Siriaria Pollung dan Alumni SMP Katolik Lintongnihuta itu mengucapkan selamat kepada pengurus PGPI Wilayah I Humbahas yang terpilih. Dalam Pemilukada 2010 di Humbahas, Maju Siregar minta dukungan dan doa dari jemaat PGPI se-Humbahas. Kiranya dalam mencapai cita-cita sebagai “parhobas” di Humbahas diberkati dan diurapi Tuhan. Karena tanpa perlindungan Tuhan apa yang kita cita-citakan mustahil berhasil. Untuk sebagai balon dan ditetapkan sebagai calon Bupati Humbahas punya perjuangan panjang dan itu semua bisa dilewati atas berkat Tuhan. “Saya sangat bersyukur jalan Tuhan yang menuntun saya dan mampu berdiri dengan tegar sebagai calon pemimpin di Humbahas. Ini semua bukan karena kekuatan diri saya tapi berkat Tuhan yang turut bekerja dalam perjalanan hidup saya” ujar Mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Medan itu seraya mengatakan datang ke Humbahas dengan ketulusan hati dan ingin membangun Bona Pasogit.
Sebagai pegangan hidup dan mendasari niat sebagai kandidat disamping “Marsipature Hutana Be”, Maju Siregar mengutip firman Tuhan yang tertulis di Jeremia 29:7 “Usahakan kesejahteraan kota ke mana kamu buang dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu”. Firman Tuhan berkata doa orang benar bila diyakini didoakan besar kuasanya. (T10)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s