Wagubsu : Popdasu Merupakan Cikal Bakal Lahirnya Atlet-Atlet


Tanjung Balai (SIB)
Untuk membentuk prestasi yang tinggi dalam berolahraga bukanlah gampang sebagaimana yang dibayangkan, namun memerlukan pembinaan yang intensif dilakukan oleh seluruh lapisan termasuk masyarakat.
Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin, SE yang diwakili Wakil Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, pada sambutannya ketika membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu IX) 2010 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kota Tanjung Balai, Kamis (24/6).
Dalam kesempatan itu juga Gubsu H Syamsul Arifin, SE yang disampaikan Wagubsu Gatot Pujo Nugroho menegaskan, pada even Popdasu ini merupakan cikal bakalnya akan lahir atlet-atlet yang berprestasi di kemudian hari.
“ Tentunya dengan semangat yang ditanamkan pada Popdasu ini, saya sangat berharap kepada seluruh atlet untuk bersungguh-sungguh untuk mengikuti seluruh pertandingan yang diperlombakan, dengan memiliki rasa tanggungjawab yang penuh atas diri sendiri untuk mencapai prestasi sebagai sang juara di Popdasu ini,” tegasnya.
Gubsu kembali menambahkan, dalam mengukir prestasi terbaik dari suatu daerah sangat diperlukan kerjasama pemerintah dan masyarakat untuk menggelorakan semangat kepada generasi muda agar gemar berolahraga. “ Pemerintah memiliki tanggungjawab yang besar untuk memikirkan perkembangan dan pembinaan atlet terutama di usia dini,” katanya.
Gubsu kembali mengingatkan, dengan terselenggaranya Popdasu ini salah satu upaya untuk menjauhkan generasi muda akan bahayanya narkoba, yang selama ini narkoba telah menguasai anak-anak bangsa. “Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh atlet, agar mulai sekarang untuk menjauhi segala bentuk narkoba, dan harus memikirkan masa depan di dalam bidang olahraga dan lainnya,” harap Gubsu.
Dalam kesempatan yang sama, Walikota Tanjung Balai dr H Sutrisno Hadi, SpOG dalam sambutannya menjelaskan, atas nama Pemerintah Kota Tanjung Balai sangat bangga atas dihunjukkan “Kota Kerang” ini sebagai pelaksanaan even akbar pelajar Popdasu di daerah ini.
Disebutkannya, even ini juga bukanlah semata-mata untuk mencari prestasi dan melahirkan atlet-atlet pelajar berprestasi, melainkan sekaligus untuk mempupuk tali persaudaraan atlet pelajar yang ada di Sumatera Utara ini.
Sementara itu, Kadispora Sumatera Utara Parlautan Sibarani menyatakan, pihaknya merasa salut dan bangga atas pembukaan Popdasu IX 2010 ini di Kota Tanjung Balai yang sangat meriah. Karena sebut Kadispora, di acara pembukaan itu sekitar ribuan masyarakat yang ada di Kota Tanjung Balai itu turut meramaikan acara pembukaan tersebut dengan menyuguhan atraksi tarian dan tarian kolosal berbagai etnis yang ada di Indonesia.
“Saya salut dan bangga terhadap Kota Tanjung Balai yang mengemas acara pembukaan itu dikemas dengan baik, sehingga dapat menarik perhatian masyarakat,” tukasnya.
Untuk Popdasu IX 2010 ini telah diikut sebanyak 24 kabupaten/kota meliputi Asahan, Binjai, Batu Bara, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Langkat, Medan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Pak pak Bharat, Pematang Siantar, Samosir, Sergai, Sibolga, Simalungun, Tapsel, Taput, Labuhan Batu, Tebing Tinggi dan Tanjuang Balai, yang hampir keseluruhan mengikuti 6 cabang olahraga yang dipertandingkan. (R12/f)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s