CPNS 2009 di Humbahas Tak Kunjung Terima SK


Dolok Sanggul, BATAKPOS

Warga yang lolos atau masuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009 di Kabupaten Humbang Hasundutan sampai saat ini  belum menerima surat keterangan (SK) dari bupati setempat.

Padahalnya, di daerah-daerah lain yang masih satu Provinsi Sumatera Utara ini seperti, Siantar, Serdang Bedagai, Tobasa, Asahaan, Samosir, Sidikalang, Deli Serdang, Batubara, Pakpak. Masyarakat yang menang CPNS 2009 lalu, sudah menerima SK-nya dan kini mereka sudah bekerja di tempatnya masing-masing.

“Aanehkan, masa sampai saat ini SK kami belum keluar. Yang anehnya lagi, ketika kami tanyakan ini ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) jawabannya hanya sabar,” keluh Dr Lamhot Situmorang yang menang CPNS 2009 kepada BATAKPOS via seluler, Selasa (6/7).   

Bukan hanya dokter itu saja, Posmauli Sinaga warga Medan juga mengakui tak kunjung menerima SK. Akhirnya, hidupnya yang harusnya  dibiayai oleh negara kini terkatung-katung. Melalang buana mencari pekerjaan lain, sebelum keluarnya SK PNS-nya.

Sadisnya, pihak kepegawaian daerah di Humbang Hasundutan ini hanya berminta kepada masyarakat yang menanyakan hal itu bersabar. ”Sabar ya dan kita tunggu aja,” kata Ria saudara Posmauli Sinaga meniru perkataan pegawai di BKD tersebut.

Di sisi lain, Rado Damanik seorang warga Siantar yang ikut penerimaan CPNS 2009 lalu di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Dia mengakui kepada via sms telah menerima SK dari bupati setempat.

Sementara itu, ketika hal ini hendak dikonfirmasi mengenai adanya persoalan tersebut ke BKD, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) saat ditemui di ruang kerjanya tidak berada ditempat. Sementara menurut salah seorang pegawainya mengenai hal tersebut, bahwa persoalannya ada di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan juga masih diatur ulang. ”Jadi kita sabar aja, kita tunggu bulan-bulan ini,” jawabnya. ck13

One thought on “CPNS 2009 di Humbahas Tak Kunjung Terima SK

  1. cpns 2010 juga bermasalah dan tidak sah lah karena ternyata soal seleksi cpns 2010 tersebut bocor. harus diusut tuntas ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s