Anggota DPRD Mangkir Rapat Paripurna HUT Ke-7 Humbahas


Tokoh Pemrakarsa Merasa Kecewa

 Dolok Sanggul, BATAKPOS

Salah seorang pemrakarsa pembentukan Kabupaten Humbang Hasundutan Birnes Simamora mengaku sangat kecewa atas ketidakehadiran beberapa anggota DPRD saat Rapat Paripurna HUT Ke-7 Kabupaten Humbang Hasundutan Rabu (28/7). Padahal rapat paripurna itu  dihadiri Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing, Wakil Bupati Marganti Manullang, Ketua DPRD Bangun Silaban, SE, Kajari Tarutung, Kepala Pengadilan Tarutung, dan para muspida dan muspika lainnya. 

“Kita kecewa pada DPRD Humbahas yang sama dengan DPR Pusat di saat rapat paripurna bolos, yang tidak mempunyai etika,” tegasnya. Dijelaskan, dari 25 anggota DPRD Humbahas hanya 20 orang yang hadir termasuk Ketua DPRD dan wakilnya.

Namun, lima anggota dewan lainnya hingga rapat paripurna selesai, tak kunjung hadir. Kelima anggota dewan itu, Idris Sihite dari Fraksi PKS, Manatae Simanullang dari Demokrat, Jikson Manik dari PPRN, Saritua Silitonga dari Republikan, dan Berman Sianturi dari PNBK.

Menurut Birnes, melihat hal tersebut pihaknya selaku salah satu pemrakarsa merasa prihatin dan kecewa. Ia melihat seakan-akan kelima anggota DPRD itu tidak menghargai jasa para orang tua yang telah berjuang keras untuk merealisasikan Kabupaten Humbahas tujuh tahun lalu.

Oleh karena itu, sikap demikian perlu dicermati oleh pimpinan partai politik pusat tempat mereka-mereka bernaung agar kejadian ini tidak terulang lagi. Sudah selayaknya Badan Kehormatan DPRD berani bersidang membicarakan ketidakhadiran kelima anggota DPRD tersebut.

“Bayangkan, masyarakat awam saja hadir, baik itu dari tokoh masyarakat, veteran yang  antusias mengikuti sidang paripurna ini. Karena  mereka mensyukuri karunia Tuhan atas keberhasilan kabupaten ini. Tidak mungkin mereka (kelima DPRD tersebut-red) duduk sebagai anggota DPRD jika tidak terbentuk Kabupaten Humbahas ini,” katanya lagi. ck13

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s