Bupati Humbahas Berbuka Puasa Bersama Umat Muslim di Tarabintang


DOLOKSANGGUL (EKSPOSnews): Untuk tetap mempererat tali silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Humbahas yang telah tercipa dengan baik dan penuh kerukunan. Bupati Humbahas, Maddin Sihombing, bersama Wakil Bupati Humbahas, Marganti Manullang bersama-sama dengan umat muslim berbuka puasa, Selasa 31 Agustus 2010 di pondok pesantren Al Kautsar Al Akbar di Kecamatan Tarabintang, Humbahas.
 

Ketua TP PKK, ibu Anni Rosma br Napitupulu dan wakilnya, ibu Tiurma br Manik selain Bupati dan Wakilnya, Sekretatis Daerah (Sekda), Martuahman Silalahi, Kapolres Humbahas diwakili Kapolsek Parlilitan, AKP B Saragih, Ketua MUI Kabupaten Humbahas dan kepala pesantren Al Kautsar Al Akbar, S Simbolon, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas), SDV Sihombing.
 
Acara berbuka puasa ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran oleh, Syamsudin Solin dan selanjutnya diberikan siraman rohani oleh, Ustad Tarmizi. Dalam ceramahnya, Ustad itu mengatakan, bahwa ada 5 resep dalam kehidupan manusia yaitu, harus menanamkan kasih sayang antar sesama, terciptanya rasa damai diantara umat yang berbeda-beda dan taqwa kepada Tuhan sebab orang taqwa tidak akan merugikan orang lain maupun sendiri.
 

Selanjutnya, saling menyampaikan penghormatan baik kepada yang lebih tua maupun muda, saling menyampaikan usul dalam arti duduk bersama dengan cara mufakat dan musyawarah demi mencapai tujuan bersama. Serta, sukses melalui kebersamaan sebab umat dapat maju kalau ada kebersamaan yang baik.
 

Dalam kesempatan itu, Ustad itu juga berterimakasih atas kebersamaan berbuka puasa ini yang ditunjukkan Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan kepeduliannya sertia tidak sombong dan selalu rendah hati kepada umat yang ada di Humbahas ini.”Kami umat muslim berterimakasih kepada beliau yang sangat perduli kepada seluruh umat di Humbahas ini,” kata Tarmizi.
 

Sementara itu, Bupati Maddin Sihombing, dalam kesempatannya mengatakan, berbuka puasa ini yang dilakukan bersama-sama merupakan sesuatu dari iman. Dimana, untuk menjalin kerukunan dalam beragama. Kemudian, dia mengharapkan kepada umat muslim, mudah-mudahaan dengan buka puasa bersama ini akan semakin terpelihara tali silaturahmi yang erat.
 

Sehingga, akan menjadi landasan dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, tegasnya. Menurutnya, dimana hal itu sejak menjadi Kabupaten Humbahas, kerukunan antar umat beragama tetap terpelihara dan berlangsung sangat indah. Jadi dengan demikian, harapnya, haruslah tetap dipertahankan dan dipelihara sebagai modal kuat dalam melaksanakan pembangunan demi menuju Humbahas yang mandiri dan sejahtera.(gs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s