Ratusan Pelamar CPNS di Taput Mengeluh, Panitia Banyak Permintaan


TARUTUNG (EKSPOSnews) : Hari ketiga  ( senin 22 November 2010 ) dibukanya pendaftaran penerimaan CPNS diPemkab Tapanuli Utara, ratusan pelamar kecewa dan mengeluh akibat terlalu banyaknya permintaan panitia yang terkesan mempersulit pelamar.

Banyaknya permintaan panitia ini berupa tulisan permohonan harus ditulis dengan tangan dan rapi,berkas-berkas yang kurang lengkap, sehingga banyak diantara pelamar yang harus mengulang kembali surat lamarannya. Bahkan ada diantaranya pulang tidak jadi mendaftar, karena merasa kesal banyaknya permintaan panitia.

Salah seorang pelamar Eva Hutabarat mengatakan, panitia terlalu banyak permintaannya. Sehingga banyak pelamar yang mengeluh dan tak jadi mendaftar akibat ulah panitia tersebut. “Sebenarnya pihak panitia jangan terlalu mempersulit pelamar karena pada prinsipnya pendaftar itu belum tentu jadi pemenang, masih ada waktu lain untuk melengkapi berkas bila sudah dinyatakan menang,” ujarnya  

Sementara di tempat yang berbeda salah seorang pelamar Flora Malau mengatakan, panitia mempersulit pendaftaran tujuannya untuk meminta sesuatu dari pelamar dan itu sudah dibuktikannya. Sehingga saat menyampaikan berkasnya panitia langsung menerima tanpa harus banyak pertanyaan dan permintaan.

DL.Hutaglung, Kabid Pengadaan dan kesejahteraan pegawai kepada Eksposnews membantah adanya kutipan pada saat mendaftar, “Kami panitia tidak ada melakukan pengutipan apapun kepada pelamar, karena panitia sudah mempunyai honor,” ujarnya.

Kalau ada ditemukan panitia melakukan pengutipan kepada pelamar pihaknya akan secepatnya melakukan penggantian serta penindakan, karena ini dapat mencoreng wibawa Kabupaten Tapanuli Utara.   (er)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s