Liburan Terakhir, Ribuan Warga Serbu Danau Toba


MINGGU, 4 SEPTEMBER 2011 | 15:46:43
PARAPAT(EKSPOSnews): Danau Toba di Kabupaten Toba Samosir di Sumatera Utara (Sumut) diserbu ribuan masyarakat untuk wisata Lebaran. Danau terbesar di Indonesia itu menjadi tempat pilihan wisata yang mengasyikan di hari libur terakhir ini.Bila Anda berwisata di Sumut saat Lebaran ini, belum pas rasanya bila tidak berkunjung ke Danau Toba. Di sinilah objek wisata panorama alam yang sangat indah yang dikelilingi bukit-bukit terjal yakni bukit barisan.

Saat libur Lebaran, Kota Prapat yang berada di bibir pantai Danau Toba itu pun sesak dengan lautan wisatawan. Pantauan, Minggu 4 September 2011 ribuan kendaraan memadati kota tersebut.

Selain bisa menikmati Danau Toba, pengunjung juga bisa menikmati Pulau Samosir yang berada di tengah danau. Cukup merogoh kocek Rp 20.000, pengunjung bisa menumpang kapal wisata menuju Samosir.

Sepanjang perjalanan menuju Samosir, pengunjung bisa menikmati pemadangan masyarakat yang tengah asyik memancing dan melihat ribuan tambak ikan di pinggir danau. Namun sayang, sampah dari para pengunjung masih tampak menumpuk di bibir danau.

“Saya kalau pulang kampung ke Sumut, belum enak rasanya kalau tidak bawa keluarga ke Danau Toba. Apa lagi tidak saban Lebaran kita bisa balik kampung,” kata Indra Sunama Panjaitan,  Minggu 4 September 2011.

Di Kota Prapat, selain dapat menikmati pemadangan danau Toba, pengunjung juga masih bisa dimanjakan dengan buah tangan berbagai kerajinan masyarakat setempat. Pakaian khas Tapanuli, topi, kaos, dan berbagai pernak-pernik khas Batak bisa dibelisebagai cinderamata.(dt)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s