RSUD Dolok Sanggul Terima 1062 Buku Dari Perpustakaan Sumut


DOLOKSANGGUL (Harian Sib Online,): Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyumbangkan buku sebanyak 106 exlampar kepada RSU Daerah Doloksanggul KabupatenHumbahas. Juga diterima 1 unit lemari buku, 1 unit meja baca dan 4 unit kursi baca.

“Sata merasa gembira atas bantuan ini,” kata Kepala Tata Usaha RSUD Dolok Sanggul Luber Sianturi yang mewakili Direkturnya, DR Elisabeth Manalu, Kamis 14 Juli 2011 di ruangan rapat umum RSUD Dolok Sanggul. Turut hadir, Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Pemerintah Provinsi Sumut Nurdin Pane SE MAP diwakili oleh stafnya P Debata Simamora dan Tiana br Sianturi,, Kepala Dinas Kesehatan Humbahas diwakili sekretarisnya, J Gultom dan Kepala Dinas Pendidikan Humbahas diwakili oleh Kasubag Umum Robinson Hasugian serta para tenaga medis yang bertugas di RSUD Dolok Sanggul baik perawat, bidan dan dokter.

J Gultom mewakili Dinkes mengatakan atas adanya sumbangan berupa buku ini diharapkan benar-benar dapat dibaca. Minat membaca akan membuat seseorang itu menjadi lebih bertambah ilmu pengetahuannya. Bukan karena tamatannya tenaga medis, tetapi niat baca berkurang bisa-bisa yang tidak diketahuinya dapat luput berkurangnya untuk melayani masyarakat. “Karena siapapun ada niat untuk membaca, maka SDA-nyapun semakin meningkat,” ujarnya.

Robinson Hasugian dari Dinas Pendidikan juga menyampaikan rasa terimakasihnya. Namun, ia mengharapkan agar bantuan dari Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Pemerintah Provinsi Sumut jangan hanya di RSU ini saja. ”Kalau bisa kita juga harapkan perhatiannya ke Dinas Pendidikan,” katanya.

Dinas Pendidikan saat ini belum juga memiliki perpustakaan untuk tempat lokasi pembacaan segala jenis buku. Hanya saja, ada mobil bus dari bantuan otorita asahaan yang diberikan ke Kabupaten Humbahas khususnya untuk Dinas Pendidikan ruang lingkupnya hanya sedikiti.

P Simamora mewakili Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi mengharapkan buku yang berjumlah 1062 ekselempar dari 355 judul diantaranya tentang kesehatan, agama, keterampilan, pertanian dan perkebunan serta budaya dan lain-lain dapat disosialisasikan kepada masyarakat maupun pasien serta keluarga pasien. Karena, buku dengan jumlah 1062 ini kepentingannya bukan hanya satu objek saja alias para tenaga medis tetapi juga untuk kalangan pasien, keluarga pasien dan masyarakat.(gs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s