Oknum Dokter RSUD Doloksanggul Empat Bulan Tak Masuk Kerja


DOLOKSANGGUL (EKSPOSnews): Inilah kalau tidak ada perhatian selaku penyidik pegawai negeri sipil di, Pemerintahaan Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas). Ada seorang oknum dokter yang bertugas di satuan medis, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolok Sanggul sudah 4 bulan tidak melakukan aktifitas medisnya kepada masyarakat alias tidak bekerja.

Anehnya lagi, sudah tidak melakukan pekerjaannya selaku medis di RSUD Dolok Sanggul ternyata gajinya tetap mengalir tanpa ada dilakukan pemotongan maupun penyetopan sementara. Melihat kondisi seperti ini, banyak para medis mengeluhkan kinerja temannya itu tanpa ada tindakan dari pimpinan managemen, RSUD Dolok Sanggul.

Direktur RSUD Dolok Sanggul melalui, Kepala Tata Usaha (KTU) Luber Sianturi kepada beberapa wartawan, Kamis 09 Februari 2012 membenarkan adanya seorang oknum dokter bernama Netty br Simanjuntak yang tidak melakukan tugasnya selama empat bulan. Ia juga mengakui, selama empat bulan oknum dokter itu tidak memberikan penjelasan apa alasan tidak masuk bekerja.

Dikatakannya, terkait perilaku oknum dokter ini pihak managemen rumah sakit sudah melakukan upaya berupa surat teguran selama dua kali. Akan tetapi, akunya, teguran tersebut tidak diindahkan dan upaya selanjutnya akan dilakukan ketiga kali.”Namun kalau ketiga kalinya juga tidak diindahkan maka akan diberi saksi ketegasan kepada oknum dokter tersebut,” katanya.

Sementara itu, Luber juga mengakui tidak ada pemotongan gaji terhadap oknum dokter tersebut karena belum ada peraturan yang menyebutkan agar dipotong gaji seorang pegawai apabila tidak masuk kerja. Di sisi lain, Netty br Simanjuntak seorang dokter yang tidak masuk kerja selama empat bulan ketika hendak dikonfirmasi di rumahnya yang berdekatan dengan lokasi RSUD Dolok Sanggul tidak berhasil.(gs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s