Marathon 10 Km HUT Humbahas XI, Bupati Lepas Lomba


maratonDalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Humbang Hasundutan ke 11, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Kantor Pemuda dan Olahraga melaksanakan program memasyarakatkan olahraga dengan kegiatan lomba marathon Hutamas 5 km untuk putri dan Hutamas 10 km untuk putra. Lomba marathon 10 km dilepas Bupati Humbang Hasundutan, Drs. Maddin Sihombing, M.Si dari Bukit Inspirasi Doloksanggul, (22/7).

Sebelum melepas para atlet, Maddin Sihombing menyampaikan salam olahraga untuk mengingatkan para peserta penting menjaga sportifitas sebagai salah satu sifat yang melekat bagi para olahragawan. “Salam olahraga!, para peserta lomba marathon, saya mengingatkan semua peserta untuk menjaga sportifitas, menjaga ketentraman dalam berlomba, gunakanlah kesempatan ini menlatih serta menguji kemampuan.” Ujarnya.

Sebelum menghitung mundur pertanda mulai perlombaan, Maddin juga mengingatkan agar peserta lomba menggunakan fasilitas jalan dengan aman, menggunakan tenga dan stamina agar semua peserta bisa selamat dan dalam kondisi baik sampai di finis.

Turut hadir dalam pelepasan ini Sekretaris Daerah, Saul Situmorang, SE, M.Si, Ketua TP PKK Ny Anny Rosma Maddin Sihombing, Wakil Ketua I TP PKK Ny Betti Saul Situmorang, sekretaris TP. PKK Ny Romala P.Sianturi serta beberapa SKPD lainnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Drs. Marganti Manullang sudah melepaskan pelari marathon putri untuk lomba 5 km dari Siparbue Doloksanggul.

Semua peserta finish di Stadion Olahraga Simangarossang, Kecamatan Doloksanggul dan puncak acara untuk lomba lari ini serta penyerahan hadiah  dilaksanakan di lapangan tersebut.

Sekitar 500-an peserta putra dan 260-an putri mengukuti lomba marathon yang diselenggarakan Pemkab Humbahas ini. Juara I untuk putra  Sadar Lumbangaol, juara II Pasrah Lumbangaol dan juara III Richard. Sementara untuk lomba lari 5 km putri juara I Masro Lumbangaol, juara II Lasmaida Situmorang dan Juara III Desli.

Penyerahan Hadiah, Total Hadiah 48 juta rupiah.

 

Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Drs. Marganti Manullang didampingi istri Ny. Tiurma Marganti Manullang serta bebarapa SKPD memberikan Hadiah kepada Juara I Putra dan Putri. Hadiah yang diberikan berupa tropy dan uang pembinaan dengan total sebesar Rp. 48 juta.

Sementara itu Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga, Drs. Marang Situmorang dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini gertujuan mengolahragakan masyarakat Humbang Hasundutan. Seiring dengan bermunculnya bakat-bakat alamiah untuk atlet lari marathon dari Kabupaten Humbang Hasundutan, sehingga kegiatan serupa surah merupakan agenda rutin. Hal ini dilaksanakan untuk memotifasi para siswa menjadi atlet yang berprestasi baik di provinsi ataupun nasional.

(Humas HH/Kominfo)

http://www.humbanghasundutankab.go.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s