Orang Terkaya Indonesia & Orang Batak Terkaya


Dalam daftar orang terkaya dunia yang dilansir majalah bisnis terkemuka Forbes Indonesia memasukkan 8 nama baru sehingga total ada 25 orang Indonesia yang berada dalam daftar Forbes tersebut. Lalu siapakah orang terkaya Indonesia saat ini (2013)? Dan siapakah orang Batak terkaya? Apakah orang Batak terkaya itu masuk dalam 25 orang terkaya Indonesia yang ada dalam daftar Forbes.

Orang terkaya Indonesia adalah saat ini dipegang oleh R. Budi Hartono pemilik perusahaan Djarum dan pemegang saham terbesar BCA dengan total kekayaan 8,5 miliar dollar AS. Diurutan kedua ada Michael Hartono total kekayaan saudara Budi Hartono ini 8,2 miliar dollar AS. Sementara orang Batak terkaya dipegang oleh Martua Sitorus pendiri dan CEO Wilmar International, perusahaan perkebunan dan pengolah minyak sawit mentah (CPO) terbesar di dunia dan produsen gula terbesar kedelapan.

Orang Batak terkaya ini termasuk dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes. Beliau berada diurutan 736 dari 1.426 orang yang masuk. Dan dari 25 orang Indonesia yang berada dalam daftar tersebut Martua berada diurutan ketujuh.

Amerika Serikat menjadi negara yang paling banyak memasukkan orang-orang terkayanya dalam daftar yang dilansir Forbes itu. Kemudian diikuti oleh Cina.

Sumber: kompas.com_merdeka.com

5 thoughts on “Orang Terkaya Indonesia & Orang Batak Terkaya

  1. Pastinya Ownernya Tran Corp yang lebih tepat. Chairul Tanjung, asali batak berasal dari Sibolga. Wilmar/ Martua bukan orang batak ia adalah orang cina yang telah lama tinggal di Siantar dan lulus dari Universitas HKBP Nomensen.

  2. orang batak banyak yang pintar politik,tetapi politik mengambil kekuasaan daerah seperti gubernur prop sumatra utara beratnya luar biasa,akan tetapi sebaliknya apabila orang batak kompak dan menyatukan pendapat pasti bisa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s